Bakar Ikan Massal Meriahkan HUT ke 4 Kaltara

  • Whatsapp
Bakar Ikan Massal Meriahkan HUT ke 4 Kaltara

Bulungan, HarianKutim.Com – Acara bakar ikan massal dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 4 Pemprov Kaltara diadakan di Pelabuhan Kulteka, di halaman parkir kendaraan Kuliner Tepian Kayan (Kulteka), Jalan Sabanar Lama, Tanjung Selor, Kamis (13/4) .

Bakar Ikan Massal Meriahkan HUT ke 4 Kaltara

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Utara, Dr. Irianto Lambrie memberikan apresiasi atas kegiatan ini sebagai salah satu upaya promosi dan ajakan kepada masyarakat untuk gemar mengonsumsi ikan dan sayuran. Terlebih potensi perikanan dan pertanian di Kaltara sangat besar.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap masyarakat gemar memakan ikan, karena daging ikan mengandung gizi dan protein yang dibutuhkan tubuh. Sebab di dalamnya mengandung berbagai unsur vitamin dan protein. Ikan laut dan ikan tawar gizinya cukup bagus karena dalam daging tersebut juga kandungan omega cukup tinggi, ujarnya.

Lanjut Irianto, Kandungan omega sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan otak. Bagi wanita yang sedang mengandung sangat baik makan makanan terbuat dari ikan segar. Sebab omega tiga, untuk proses perkembangan otak pada janin dan penting untuk perkembangan fungsi syaraf dan penglihatan bayi.

“Selain itu, mengandung serat protein sehingga mudah di cerna, serta kaya akan asam amino seperti taurin untuk merangsang pertumbuhan sel otak balita, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, sempat terjadi ketegangan antara polisi dengan PNS dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kaltara lantaran salah satu mobil dinas DKP yakni Toyota Hilux KT 8037 HI ditilang.
Editor Nala

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *