Bawaslu Kutim MoU dengan STIPER Sebagai penerapan Tri Darma Perguruan Tinggi

  • Whatsapp

HarianKutim.com, Sangatta -Badan Pengawas Pemilihan Umum dan Sekolah Tinggi Pertanian Kutai Timur melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) yang bertempat di Kantor Bawaslu Kutim, Rabu (22/6/2022).

Turut hadir Ketua Stiper Prof. Dr. Ir. Juraemi.,M.Si, Rosdianto selaku wakil ketua 1 dan lasarido selaku wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan, serta Ketua Bawaslu Kutim Andi Ahmad Mappasiling yang di dampingi oleh Muhammad Idris dan Siti Akhlis Muafin.

Bacaan Lainnya

Dalam meningkatkan pengawasan partisipatif pada perhelatan Pemilu dan Pilkada sertak tahun 2024 Bawaslu mengandeng seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Kutai Timur, sebelumnya Bawaslu telah melakukan penandatanganan MoU dengan STAIS dan saat ini dengan STIPER dan selanjutnya dengan STIENUS.

Andi Ahmad Mappasiling selaku ketua Bawaslu Kutai Timur dalam sambutanya mengharapkan dengan kerjasama ini “Perguruan tinggi Stiper mampu menjadi garda terdepan dalam melakukan pencegahan terhadap pelanggaran Pemilu dan Pilkada serta menjadi agen-agen pengerak di masyarakat untuk terlibat aktif menyuarakan Pemilu partisipatif” ucapnya.

“Selain mendukung Penguatan pengawasan pemilihan umum dan Pilkada tahun 2024 dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi Di Kutai Timur, kami juga mengharap partisipasi Mahasiswa Stiper dalam program Sekolah Kader Pengawqasan Partisipatif” ujar Andi Appa.

Siti Akhlis Muafin Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga menambahkan “Dengan terlaksananya kegiatan ini, Bawaslu mengajak semua mahasiswa untuk berpartisipasi menjadi pengawas partisipatif dan mari kita sambut bersama Pemilu dan Pilkada Tahun 2024” harapnya.

Selanjutnya ketua Stiper Prof Juraemi “Kami mengapresiasi Bawaslu yang telah mengandeng Stiper dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi” pungkasnya.

“Pada setiap even yang di selenggarakan oleh Stiper, kami akan menghadirkan Bawaslu untuk menyampaikan sosialisasi atau pembekalan kepada mahasiswa kami, semisal pada bulan September ada even penerimaan mahasiswa baru dan bulan Agustus ada santiaji KKN” ungkap Prof Juraemi.

Setelah di lakuaknya Penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU), selanjutnya dilakukannya pemberian sertifikat MoU kepada Stiper dan foto bersama Bawaslu dan Stiper.(Am)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *