Baznas Kutim Adakan Bimbingan pemantapan Unit pengumpul zakat UPZ se-kecamatan Kongbeng dan wahau

  • Whatsapp

Kongbeng, Badan Amil Zakat Nasional Kutai Timur adakan Bimbingan pemantapan Unit pengumpul zakat UPZ se-kecamatan Kongbeng dan wahau”. Acara tersebut dilaksanakan di kecamatan Kongbeng Rabu, 2 Agustus 2017.
“Unit pengumpul zakat adalah satuan organisasi yang dibentuk oleh Badan Amil Zakat di semua tingkatan dengan tugas mengumpulkan zakat untuk melayani muzakki, yang berada pada desa/kelurahan, instansi-instansi pemerintah dan swasta, baik dalam negeri maupun luar negeri.
Tampak yang hadir di sana Camat Kongbeng, koordinator UPZ tingkat kecamatan dan Peserta perwakilan UPZ dari masing-masing desa
Mengawali sambutan, Camat Kongbeng Furkani, S.Sos. M.Si berharap “semoga muzakki disini semakin meningkatkan sedikit demi sedikit hingga akhirnya seluruh lapisan masyarakat sadar tentang pentingnya berzakat”.
Selaras dengan harapan tersebut ketua Baznas Kutai Timur, Harun Rosyid, S. Ag dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada para perwakilan UPZ desa seluruh kecamatan Kongbeng dan muara wahau karena telah menyempatkan waktu untuk datang diacara ini” beliau menyebutkan bahwa Upz Kongbeng adalah Upz yg paling baik se kutai timur dalam hal pengumpulan dan pendistribusian, UPZ yg lain semoga mengikuti. “Mari kita bergerak bersama sama untuk menyadarkan muzaki karna zakat itu untuk mereka bukan untuk kita”. Ajak beliau diakhir sambutannya.
Memasuki acara inti yaitu presentasi pemaparan materi Pemantapan UPZ oleh wakil ketua 1 bidang pengumpulan Sururi, S.Ag.
Kegiatan ini diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Saifuddin perwakilan dari UPZ desa makmur jaya. (Md/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *