Bekerjasama dengan BPPD Kutim, ATS Siap Promosikan Objek Wisata

  • Whatsapp

SANGATTA, hariankutim.com – Asosiasi Travel Sangatta ( ATS ) mengakui keindahan alam dan kebudayaan yang dimiliki oleh Kutai Timur, oleh karenanya ATS berencana bersama – sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kutai Timur ( BPPD Kutim ) untuk mempromosikan obyek wisata dan budaya Kutim.
“Beragam keindahan obyek wisata dimiliki Kutim sangat berpotensi menarik minat pelancong baik dalam maupun luar,dan ini harus dipromosikan sehingga nantinya bisa membantu perekonomian Kutim,” ungkap ketua ATS, Agus Sunaryo.
Menurut Sunaryo, upaya menarik kunjungan wisatawan ke Kutim perlu dilakukan bersama antara pemerintah daerah, pelaku usaha wisata hingga masyarakat sendiri. Ketertarikan wisatawan mengunjungi suatu daerah karena akan melihat keindahan alami dan berbagai obyek wisata budaya Kutim.
Bupati Kutai Timur, Ismunandar, memaparkan untuk mengenalkan wisata Kutim harus menggandeng semua pihak terutama pihak swasta yang bergerak di bidang travel, apalagi saat ini dengan munculnya BPPD Kutim yang di dalamnya terdapat unsur ATS, bisa menjadi komitment semua pihak dalam memajukan wisata Kutim.
“ Unsur swasta dalam hal ini ATS di dalam BPPD menjadi sebuah bentuk komitment membangun dan memajukan pariwisata di Kutim,dan nantinya di harapkan antara kedua pihak ini bisa memberikan sumbangsih bagi perkembangan kedepannya dalam hal perwisataan,” ungkap Ismu.
Di tambahkan juga oleh bunda pariwisata Kutim, HJ. Encek UR. Frigasih SH, untuk membangun wisata harus bisa menggalang segala unsur, terlebih keduanya saling melengkapi dan tidak bisa terpisah atau terkotakkan.
“ Dengan adanya ATS diharapkan ikut membantu BPPD Kutim dan pemkab Kutim untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kutim, antara BPPD Kutim dan ATS ini saling terikat dan harus melengkapi satu dengan yang lain tidak bisa tercerai berai,” pungkas Encek. (IP/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *