Berbekal Pengalaman Organisasi, Perempuan Muda Ini Mencalonkan Anggota BPD

  • Whatsapp

Hariankutim.com, Kongbeng – Siti Mahmudah, salah satu tokoh muda perempuan asal Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng, mencalonkan diri pada pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada 25 Januari 2021 mendatang. Dirinya bertekad maju dengan alasan ingin menjalankan tugas BPD sebaik mungkin sebagai perpanjangan tangan masyarakat.

“Sebenarnya tekad saya maju di pemilihan BPD, kalau nantinya terpilih ingin menggali, menampung, dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta membahas dan menyepakati peraturan desa yang pro rakyat. Selain itu akan melakukan pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa sebaik mungkin”, ujar Mahmudah panggilan akrabnya melalui pesan WA pada Jumat (22/1/20).

Bacaan Lainnya

Perempuan yang pernah menjabat Ketua KOPRI PMII Cabang Kutai Timur periode 2016-2017 tersebut, rencananya mencalonkan diri sebagai anggota BPD Desa Makmur Jaya keterwakilan Dusun 1, yang meliputi RT 01, rt 02, rt 03, rt 04, rt 17 dan rt 18.

Menurutnya, dengan modal pengalaman di berbagai organisasi seperti BEM, PMII, Fatayat menjadi bekal yang cukup dan sangat yakin bisa menjalankan tugas dan fungsi BPD dengan baik.

“Seaindanya terpilih, saya optimis bisa menjalankan tugas dan fungsi BPD dengan baik karena pengalaman di berbagai organisasi saat menjadi mahasiswa sampai saat ini, menjadi modal yang baik untuk berkiprah di tengah masyarakat”, ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk keterwakilannya sebagai anggota BPD. Lanjutnya, ujar perempuan yang juga lulusan STAI Sangatta Kutai Timur berpesan agar perempuan muda hari ini harus berani turut andil dalam pembangunan daerah, salah satunya melalui desa.

“Saya berharap, mudah mudahan dapat kepercayaan masyarat khususnya warga Dusun 1 Desa Makmur Jaya untuk keterwakilan dalam anggota BPD ke depan. Dan saya berpesan kepada semua perempuan muda, kita harus turut andil dan berkiprah dalam membangun daerah masing masing, tutupnya. ***mchtr

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *