Berimanlah Kepada Allah dan Beristiqomahlah

  • Whatsapp

“Berimanlah kepada Allah kemudian beristiqomahlah” demikian tema yang disampaikan Ustad Sismanto, M. Pd pada kultum terawih di Masjid Agung Kabupaten Kutai Timur, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, Selasa (6/6).

Pada beberapa waktu sebelumnya, manajemen PT. Kaltim Prima Coal mengadakan buka bersama bersama pemerintah daerah Kabupaten Kutai Timur, yang dihadiri Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT, perwakilan unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD), perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), Polres, dan Kodim Kutai Timur.

Bacaan Lainnya

Kultum sholat tarawih yang diikuti Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, M ini kemudian dilanjutkan dengan sholat terawih 20 rakaat dan dilanjut shalat witir 3 rakaat dan berlangsung secara hikmah.

Sismanto mengutip sebuah ayat Al quran tentang orang yang beriman kepada Allah kemudian disertai dengan Istiqomah, maka malaikat akan turun kepada orang tersebut seraya berkata jangan bersedih dan berbahagialah dengan surga telah dijanjikan.

Istiqomah menurut dia adalah melakukan segala sesuatu yang diperintahkan oleh Allah SWT dan menjauhi segala larangan yang dilakukan dengan kontinyu dan konsekuen.

Secara etimologi, Istiqomah merupakan fi’il mudhori yang berarti hal (sekarang) dan mustakbal (yang akan datang). Artinya bahwa apa yang kita lakukan hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini, jelasnya. (HK / Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *