Bertepatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 Polsubsektor Teluk Pandan berhasil mengungkap Kasus Peredaran Narkoba

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Teluk Pandan – Polsubsektor Kecamatan Teluk Pandan Kutai Timur (Kutim) berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Teluk Pandan.

Kasus tersebut terjadi pada Senin (01/06/2020) pukul 21.30 wita di Jalan Poros Bontang-Sangatta RT.14 Desa Teluk Pandan Kecamatan Teluk Pandan.

Pengungkapan kasus ini bermula dari kecurigaan warga terhadap gerak-gerik lelaki berinisial S (32), seorang warga yang sehari-hari bekerja sebagai petani yg menyambi sebagai penjual/ pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu di wilayah Kecamatan Teluk Pandan.

Barang Bukti Yang Ditemukan oleh Polsubsektor Teluk Pandan

Berdasarkan informasi salah satu warga setempat yang tak ingin di sebutkan namanya, mengucapkan “saya kerap curiga sepertinya ada transaksi narkoba di sekitar RT.14 Desa Teluk Pandan”, ucapnya.

Kemudian Ipda Suyamto memerintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan di lokasi tersebut untuk pengungkap perkara ini.

Dipimpin langsung Kapolsubsektor Teluk Pandan berserta personilnya, menemukan S sedang berada dalam rumahnya di tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

Saat petugas mendatangi rumahnya, S sempat berusaha lari dengan cara melompat dari jendela rumahnya namun upaya pelariannya tersebut sempat di lihat Bripka Puryoso, sehingga pelaku langsung di ringkus personil Polsubsektor Teluk Pandan. Melihat aksi nekatnya anggota kepolisian yang telah mencurigai gerak geriknya tersebut segera melakukan penggeledahan.

Setelah dilakukan penggeledahan akhirnya di temukan 13 belas poket diduga narkoba jenis sabu beserta alat timbang digital,juga alat takar yang terbuat dari sedotan minuman air mineral,sejumah sisa plastik klip dan korek api. Ditemukan pula uang senilai Rp. 2.400.000,- yang diduga hasil transaksi narkoba, ada juga 2 buah ponsel yang diduga sebagai alat komunikasi transaksi sabu.

“Lantas, atas kejadian tersebut barang bukti dan pelaku segera dibawa dan di amankan ke Mako Polsubsektor Teluk Pandan, untuk di proses lebih Lanjut di Polsek Sangatta Utara”, ucapnya.

“Kami lakukan proses hukum lebih lanjut terhadap pelaku. Karna yang bersangkutan telah melanggar Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika” lanjut AKP Slamet Riayadi, SH. (HK)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *