BKPP dan Bawaslu Himbau ASN Kutim Jaga Netralitas Pada Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

  • Whatsapp

HarianKutim.com, Sangatta -BKPP bekerja sama dengan Bawaslu Kutai Timur pada agenda Rapat Koordinasi Kepegawaian Tahun 2022 yang bertempat di Ruang Maranti Kantor Bupati, Rabu (06/07/2022).

Adapun peserta Rapat Koordinasi berasal dari ASN sub bagian umum, kepegawaian, dan bendahara di lingkungan pemerintah kabupaten Kutai Timur.

Bacaan Lainnya

Musliansyah menyampaikan “Pentingnya ASN memahami netralitas sebagai abdi negara agar tidak terlibat politik praktis”, Ucapnya.

“Saya juga mengharapkan kerjasama ASN untuk tujuan yang sama serta meningkatkan Professional pegawai di masing-masing istansi,” harapnya.

Sementara itu Budi Wibowo selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran menyampaikan materi tentang Netralitas ASN pada Pemilu dan Pilkada 2024.

“Pelangaran ASN yang sering terjadi pada tahapan Pemilu dan Pilkada ada tiga kategori, seperti menghadiri acara kampanye, foto bersama bakal calon dan menunjukkan simbol serta memberikan dukungan dimedia sosial, baik berupa like, share dan memfosting hal-hal yang berkaitan dengan bakal calon peserta Pemilu/Pikada,”Tegas Budi.

Lanjutnya dia juga menghimbau ASN “Selama pemilu atau Pilkada berlangsung agar dapat menjaga jarak dengan peserta Pemilu, sehingga pelanggaran netralitas ASN dapat terhindarkan,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini telah memasuki tahapan verifikasi Partai Politik, yaitu adanya pemeriksaan KTP pengurus dan anggota partai, “Salah satu permasalahan yang terjadi terdapat ASN yang menjadi anggota di kepengurusan Partai Politik, sehingga kami mengharapkan ASN untuk mengaja data dirinya agar tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” tutup Budi Wibowo. (Hk2)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *