BPPD Kutim Akan Kukuhkan Hj. Encek UR. Firgasih, SH Jadi Bunda Pariwisata Kutim

  • Whatsapp

Pertama Kali Kutim Akan Memiliki Bunda Pariwisata

Sangatta, hariankutim.com – Badan Promosi Pariwisata Daerah Kutai Timur ( BPPD Kutim) di sela acara loka karya BPPD Kutim yang di laksanakan di Kecamatan Sangkulirang, Kutim, akan berencana mengukuhkan HJ. Encek UR. Firgasih SH. Sebagai bunda pariwisata Kutim, pada tanggal 17 Agustus 2017, tepat pada hari kemerdekaan Republik Indonesia.
Bupati Kutai Timur H.Ir. Ismunandar ST.MT yang hadir dalam acara pengukuhan tersebut mengatakan bahwa nantinya bunda pariwisata ini bisa juga ikut andil dalam mengenalkan atau mempromosikan objek pariwisata Kutim di tingkat nasional dan internasional.
“ Pariwisata Kutim tidak kalah dengan daerah lainnya, bahkan Kutim memiliki objek pariwisata yang bisa mendunia kedepannya. Bunda Pariwisata ini sangat diperlukan untuk membantu promosi pariwisata Kutim baik dari sudut pandang budayanya maupun destinasi fisik wisatanya,” ucap Ismu.
Bupati berharap nantinya pariwisata Kutim ini bisa menjadi optimal dan bisa menjadi salah satu indikator pembangunan Kutim. Untuk itu Bupati berharap bunda pariwisata Kutim agar dapat bersinergis dan berkoordinasi terkait segala hal yang terdapat dan berhubungan dengan wisata Kutim.
Sementara itu ketua panitia loka karya BPPD Kutim, Yajis Pagassa mengatakan adanya rencana pengukuhan bunda pariwisata Kutim ini baru kali pertama di Kutim, dengan adanya bunda pariwisata promosi pariwisata bisa berjalan dengan baik.
“ Kutim selama berdiri baru kali ini memiliki bunda pariwisata,dengan pengukuhan bunda pariwisata sebagai awal keseriusan semua pihak dalam membangun wisata yang selama ini terpinggirkan, mari kita semua galakkan pembangunan pariwisata Kutim,” jelas Yajis.
Ditegaskan oleh bunda pariwisata Kutim sekaligus wakil ketua dua DPRD Kutim, yang akan di lantik 17 Agustus 2017 nanti, HJ. Encek UR. Firgasih SH, mengatakan kedepannya,dirinya bersama BPPD Kutim dan Dinas Pariwisata serta Dinas Kebudayaan Kutim akan berupaya semaksimal mungkin untuk membangun pariwisata Kutim agar menjadi daerah yang juga tidak kalah dengan daerah lainnya.
“ Kita harus maksimal dalam memajukan pembangunan pariwisata Kutim, jika nanti dirinya dilantik menjadi bunda pariwisata Kutim maka kedepannya akan berkoordinasi dengan BPPD dan Dinas Pariwisata serta Dinas Kebudayaan Kutim, agar kita bisa setara atau lebih maju dari daerah yang sudah terbangun pariwisatanya,” tambah Encek UR. Firgasih. (IP/Nala)

Comments

0 comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *