Brasil Peringkat 1 FIFA Geser Argentina, Indonesia Turun 8 Peringkat

  • Whatsapp

Hariankutim.com – Brasil akhirnya menjadi tim teratas dalam peringkat FIFA. Dalam rilis ranking terbaru FIFA hari Kamis (6/4), Brasil berhak atas posisi nomor satu FIFA dengan total nilai 1.661. Brasil menyingkirkan Argentina yang harus turun tahta pertama kali setelah 12 bulan tidak tergoyahkan di puncak.

Pencapaian Brasil ini pantas diapresiasi karena ini pertama kalinya, Selecao ada di puncak ranking FIFA sejak tujuh tahun terakhir.

Kebangkitan Brasil ini tak lepas dari tangan dingin Adenor Leonardo Bacchi atau kerap disapa Tite. Pelatih 55 tahun tersebut membukukan hasil 100 persen buat Selecao sejak dipercaya pascaturnamen Copa America Centenario 2016 lalu.

Bersama Tite, Brasil sudah merebut sembilan kemenangan. Brasil pun menjadi tim pertama yang lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Brasil menemani tuan rumah Rusia yang sudah otomatis jadi peserta piala dunia tanpa kualifikasi.

Sedangkan untuk Timnas sepak bola Indonesia dibawah asuhan pelatih Luis Milla harus puas turun delapan posisi dalam peringkat FIFA, dari sebelumnya di peringkat 167 menjadi posisi 175, dengan total poin 105,34.

Tepat di atas Indonesia, bertengger Laos yang turun satu peringkat dari posisi sebelumnya. Adapun peringkat terbaik negara anggota ASEAN adalah Filipina yang berada di posisi 127, meski turun tiga peringkat.

Kenaikan posisi tertinggi negara ASEAN dicatatkan Myanmar. Sebelumnya, pasukan “The White Angels” ada di peringkat 172, sementara di data terbaru mereka melompat enam peringkat dan kini berada di posisi 166.

Berikut peringkat 10 besar tim sepak bola putra terbaik versi FIFA, beserta posisi negara-negara ASEAN.

1. Brazil (naik satu posisi)

2. Argentina (turun satu posisi)

3. Jerman (tetap)

4. Cile (tetap)

5. Kolombia (naik dua posisi)

6. Prancis (tetap)

7. Belgia (turun dua posisi)

8. Portugal (tetap)

9. Swiss (naik dua posisi)

10. Spanyol (tetap)

.

.

.

.

.

.

127. Filipina (turun tiga posisi)

129. Thailand (turun dua posisi)

136. Vietnam (tetap)

157. Malaysia (naik empat posisi)

159. Singapura (naik empat posisi)

166. Myanmar (naik enam posisi)

173. Kamboja (tetap)

174. Laos (turun satu posisi)

175. INDONESIA (turun delapan posisi)

188. Brunei Darussalam (turun empat posisi).

 

Sumber: FIFA

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *