Buka Seminar Nasional GP Ansor Kutai Timur, Irawansyah Launching Koin Nasional

Sangatta, HarianKutim.Com – Gerakan Pemuda ansor Kabupaten Kutai Timur menggelar seminar nasional bertajuk “Aswaja dan Islam Nusantara” tersebut dihadiri 500an peserta dari kalangan kopolisian, kodim aktivis mahasiswa, lembaga dan badan otonom NU, OKP, dan siswa sekolah di Gedung Serbaguna, komplek perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Sabtu (22/05/2017).

Seminar dalam memperingati harlah GP Ansor ke 83 tersebut menghadirkan nara sumber majelis pembina GP Ansor Pusat, Dr. KH Abdul Ghofur, MA., ketua Rijalul Ansor Kalimantan Timur, M. Yusrul Hana, S.Sos, dan pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kutai Timur, Sismanto, M.Pd.

Dalam sambutannya Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kutai Timur, Zainul Arifin, SH mengungkapkan bahwa negara Indonesia terbentuk merupakan salah satu perjuangan dari para Kyai ulama Nahdlatul Ulama. Salah satunya menetapkan falsafah negara Pancasila yang secara substansi sesuai deangan ajaran Islam. Sehingga, gerakan pemuda Ansor menegaskan tetap mengawal NKRI yang merupakan bentuk final dari perjuangan umat Islam.

Ketua Tanfidiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Kutai Timur, Drs. H. Irawansyah, M. Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kutai Timur dalam rangka memperingati harlah GP Ansor ke 83. Perlu adanya silaturrohim seperti ini, mengingat konstelasi  politik sebagaimana yang terjadi di Jakarta berdampak pada daerah, sehingga acara yang diselenggarakan GP Ansor setidaknya sebagai wahana silaturahim kebangsaan.

“Untuk itu, sebagai ketua pengurus cabang Nahdlatul Ulama Timur saya apresiasi kegiatan yang diselenggarakan sahabat-sahabat GP Ansor, ” ujar Irawansyah yang juga menjabat sebagai sekretaris kabupaten Kutim.

Disamping itu pula, pada kesempatan tersebut Irawansyah mengajak warga nahdliyin Kutai Timur membangun kemandirian NU, langkah yang dilakukan untuk memiliki modal diantaranya adalah menggalang dana. Program gerakan penggalangan koin nusantara yang dimotori oleh LPNU Kutim, mendapat dukungan yang signifikan dari kalangan warga Nahdliyyin, harapnya.

Pada akhir kesempatan, Irawansyah launching Koin Nusantara sebagai langkah awal kemandirian organisasi NU dengan didampingi beberapa perwakilan dari kepolisian, KNPI, PW Ansor kaltim, dan pengurus NU Kutim. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Kak Sumino Nahkodai Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kongbeng 2017 -2022

Gunernur Irianto: ASN Kaltara Tingkatkan Pelayanan Masyarakat