Buku : Sekolah Ramah di Bawah Atap Inklusi

  • Whatsapp

Penulis: Cucu Laelasari, S.Pd., M.Pd.
Guru SMPN 4 Subang, alumni kelas menulis MediaGuru – WJLRC

Buku ini dilatarbelakangi banyaknya temuan permasalahan siswa di sekolah umum, baik masalah kognitif maupun psikomotor, baik fisik maupun mental yang dilatarbelakangi kondisi sosial, ekonomi, atau lingkungan dan pendidikan keluarga, sehingga berpengaruh pada perkembangan psikologi anak.

Penulis mengupas sistem pendidikan yang dianggap bisa menjadi solusi bagi permasalahan di sekolah secara gamblang dan mudah dipahami tentang pendidikan inklusif, permasalahan yang dihadapi sekolah penyelenggara pendidikan inklusif, dan manajemen sekolah yang dijalankan di sekolah inklusif, selain itu penulis juga berbagi pengalaman praktik yang baik di suatu sekolah penyelenggara pendidikan inklusif berdasarkan hasil penelitian.

Buku ini diharapkan dapat memberi gambaran dan manfaat bagi pihak-pihak terkait dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif, baik bagi pemerintah sebagai pemegang kebijakan, bagi sekolah terutama kepala sekolah dan guru dalam memberi layanan kepada siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), dan bagi orang tua dalam mendidik putra putrinya, serta masyarakat luas sehingga pendidikan bisa dirasakan oleh semua warga negara tanpa diskriminasi dan sesuai potensi siswa.

***

Buku keren ini dan juga buku-buku lainnya merupakan hasil dari pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) yang diadakan MediaGuru. Silakan lihat buku-buku lainnya di: http://sagusabu.mediaguru.id

Para guru yang ingin belajar menulis dan hasil tulisannya diterbitkan Pustaka MediaGuru seperti buku ini, silakan ikuti kelas menulis MediaGuru di kota Anda.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *