Bumi Resources Mineral Tak Bagi-bagi Dividen Tahun Ini

  • Whatsapp

Hariankutim.com – PT Bumi Resource Minerals Tbk, (BRMS) – anak usaha PT BUMI Resources (BUMI) Tbk – memutuskan tak membagi dividen pada tahun buku 2016. Hal itu diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan RUPS luar biasa yang digelar hari ini.

Komisaris Utama BRMS yang juga merangkap Direktur Utama BUMI, Ari Saptari Hudaya, mengungkapkan pembagian dividen pada laba usaha tidak diusulkan manajemen lantaran masih mengalami kerugian.

“Pembagian dividen pada laba usaha 2016 tidak diusulkan oleh manajemen, karena masih ada kerugian,” kata Ari di Hotel Royal Kuningan Jakarta, Selasa 30 Mei 2017 yang dikutip dari viva.co.id

PT Bumi Resources Mineral, Tbk sepanjang 2016 mencatatkan rugi bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$315,45 juta, atau meningkat 632,75 persen dari US$43,05 juta pada 2015.

Selain itu dia mengungkapkan, pada tahun ini tidak ada perubahan direksi perseroan. Dia pun berharap anak usaha BUMI ini dapat mencapai titik balik pada tahun ini.

Artinya kata dia, perusahaan dapat memperoleh keuntungan yang lebih besar pada tahun ini dengan adanya eksplorasi baru di sektor pertambangan.
“Mestinya tahun ini sudah bisa turn over perusahaan ini,” kata dia. (ren)

Source Viva

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *