Bupati Ismu Hadiri Lokakarya Keuangan Negara dan Ketahanan Pangan

Bupati Ismu Hadiri Lokakarya Keuangan Negara dan Ketahanan Pangan

Balikpapan, hariankutim.com – Bupati Kutai Timur Ismunandar hadiri kegiatan Lokakarya Keuangan dan Ketahanan Pangan oleh Pusat Kajian Keuangan Negara di Hotel Grand Jatra Balikpapan, Senin (20/3/2017) lalu.

Bupati Ismu Hadiri Lokakarya Keuangan Negara dan Ketahanan Pangan

Bertempat di ruang pertemuan Hotel Grand Jatra Balikpapan, Bupati Kutai Timur Ir H. Ismunandar, MT bersama beberapa Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Timur menghadiri undangan Lokakarya keuangan Negara & ketahanan pangan.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim Bapak Dr. H. Awang Faroek Ishak, MM.M.Si dan pembicara dari Anggota VI BPK RI, Prof Dr. Bahrullag Akbar, MBA. Lokakarya tersebut mengambil tema “Sinergitas Pemerintah Dearah dan Badan Usaha Milik Negara dalam mewujudkan ketahanan pangan”.

Lokakarya yang berlangsung selama satu hari ini menampilkan Narasumber dari Kementerian Pertanian, PT Pupuk Kaltim, Perum Jamkrindo, dan peneliti dari SEAFAST Center IPB. Selain itu ada juga Narasumber dari Auditor BPK RI, Kementerian Dalam Negeri.

Sesuai dengan tema lokakarya, Gubernur Awang Faroek saat sambutan membuka kegiatan ini menegaskan bahwa pemerintah provinsi siap bersinergi dengan BUMN, juga mengajak pemerintah Kabupaten dan Kota untuk melakukan hal yang sama.

Gubernur Kaltim, Awang Faroek juga meminta kepada BUMN bekerjasama dengan pemerintah daerah memanfaatkan lahan-lahan yang kini digunakan oleh BUMN., yang mana lahan-lahan tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat. Banyak pula lahan lain yang seharusnya bisa digunakan untuk kegiatan budidaya. (*)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Walikota Neni, Perlu Peran Guru Wujudkan Bontang sebagai Smart City

Pengurus BPPD Kutim dikukuhkan, Ini Susunan Pengurusnya