Bupati Ismunandar: Insentif Guru 2018 Tetap Ada

  • Whatsapp

SANGATTA. Ketua dan Sekretaris IGI Kabupaten Kutai Timur diterima Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, MT di ruang kerjanya di komplek perkantoran Bukit Pelangi Sangatta guna menyampaikan aspirasi guru di lingkup pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, Senin (5/2).

Hal yang disampaikan adalah pembayaran insentif yang bisa dibayarkan tepat waktu tiap triwulan. Selain itu pengurus IGI juga meminta agar sertifikasi guru dibayarkan bersama dengan gaji.[ads1]

Berkaitan dengan audiensi antara IGI dan Bupati Kutai Tumur, Bupati menyampaikan agar pengurus IGI menyampaikan sarannya ke Dinas Pendidikan Kutai Timur.

Menyoal tentang kererlambatan gaji guru PNS dan Non PNS, Bupati menginfokan bahwa ini terjadi karena keterlambatan pengurusan DPA (Daftar Pengguna Anggaran) di setiap SKPD.

“Untuk itu, saya instruksikan pada seluruh SKPD untuk bisa mengurus DPA tepat waktu, agar tidak ada lagi keterlambatan gaji,” ujar mantan Ketua tanfidziyah NU Kutai Timur.[ads2]

Bupati Kutai Timur juga menghimbau agar guru bisa menyampaikan aspirasinya seperti yang dilakukan oleh IGI Kutai Timur, dengan cara prosedural. Bupati juga menegaskan bahwa insentif guru 2018 tetap ada. (Anik Yulianti/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *