Bupati Ismunandar Lepas 3 Siswa Kutim Ikuti OSN Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Sangatta, – Siang tadi, Kamis (22/6), bertempat di ruang kerja Bupati Kutai Timur Ir H. Ismunandar, MT melepas 3 siswa Kutai Timur yang lolos OSN seleksi tingkat provinsi untuk mengikuti final olimpiade sains nasional (OSN) pada tanggal 3 sampai 7 Juli di Pekanbaru.

Dengan didampingi sekretaris Dinas Pendidikan Kurltai Timur Dr. Roma Malau, kasi kurikulum SD Moch Saiful Imron SPd., MSi. Kepala SD YPPSB 3 Marsono, S.Pd, dan perwakilan masing-masing sekolah, ketiga siswa yang akan mengikuti OSN tingkat nasional mendapat pengarahan langsung dari Bupati Kutai Timur.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan surat keputusan Direktur pembinaan Sekolah Dasar Dirjen pendidikan dasar dan menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor:1170/D2/KP/2017 tentang Daftar Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD/MI dan atau Sederajat 2017 tertanggal 2 Mei 2017.

Pada surat keputusan tersebut, diumumkan tiga orang wakil dari Kutai Timur lolos dan masuk di tingkat nasional. Untuk kategori IPA peserta dari Kutai Timur yang lolos ke tingkat nasional dengan nama Daniel Evan Kayongian dari SD Anugerah Bengalon dan Safrina Auliya Maruni SD YPPSB 3 Sangatta Utara. Sementara untuk kategori matematika olimpiade sains nasional SD hanya Naufal Rahman SD 001 Sangatta Utara yang lolos mewakili Kutai Timur yang lolos.

Bupati Kutai Timur ismunandar mengapresiasi adanya 3 pelajar Kutai Timur yang lolos OSN kategori matematika dan IPA nasional. “Hal ini merupakan keberkahan di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Diakhir kesempatan, Bupati Kutai Timur memberikan uang pembinaan sebagai upaya memotivasi kepada ketiga pelajar yang mewakili Kutai Timur di pentas nasional, dengan harapan nantinya mereka bisa pulang membawa gelar juara dan mengharumkan nama Kutai Timur. (Sismanto/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *