Bupati Kutai Timur Ismunandar: Ansor NU Buktikan Sejarah Pertahankan NKRI

Sangatta, HarianKutim.Com – Rangkaian Harlah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) ke-83 Kutai Timur mengadakan apel kebangsaan di lapangan Swarga Bara, Sangatta yang dihadiri ribuan Banser Ansor Banser ansor Kecamatan se-Kutai Timur dan juga Banser Ansor se-Kalimantan Timur, Senin (24/4).

Turut hadir pula dalam apel kebangsaan, Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT, wakil bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, ST., MM, ketua pengurus cabang NU Kutai Timur, Drs. Irawansyah, M.Si., Ketua PW Ansor Kaltim, Ketua PC Ansor Se Kaltim, KNPI, Pagar Nusa, Fatayat, Muslimat, dan undangan lainnya.

Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) yang didukung sayap kepemudaannya Ansor dan Banser telah membuktikan sejarah bahwa ansor Banser ikut serta mempertahankan kemerdekaan tahun 1945 dan juga pemberontakan PKI.

“Siapakah yang mempertahankan NKRI dan menghancurkan pemberontakan PKI, bila bukan Banser Ansor yang telah mengukir sejarah dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.

Lanjut ismunandar, Islam nusantara merupakan ciri khas Indonesia dan perlu di pertahankan. Bila ada yang membawa ajaran Islam yang baru, dan itu merupakan pembaruan, maka perlu diwaspadai. Paham-paham yang baru yang memimpin pembaruan bukan malah memperbaiki dan menyalahkan.

“Untuk itu, kecamatan-kecamatan yang belum terbentuk ansor Banser segera dibentuk. Meskipun dengan segala fitnah, dibully, tapi jangan sekali-kali mengusik Nahdlatul Ulama,” tegas Bupati dismabut tepuk tangan peserta apel.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutai Timur berharap kepada Nahdlatul Ulama dan Gerakan Pemuda Ansor  untuk terus jaga kondusivitas dan bangun komunikasi bahwa kita semua dengan satu tekad bulat untuk tetap mempertahankan kedaulatan yang telah terbentuk. Siapapun pemimpinnya dan siapapun dia yang terpenting adalah negara kesatuan Republik Indonesia harus tetap bersatu di kebhinekaan. (Sismanto HS)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Bupati Ismunandar Ikuti Deklarasi Anti Hoax Kaltim Tercatat Rekor Muri

Bupati Kutai Timur dan 1000 Banser NU Tandatangani Petisi Tolak HTI dan Paham Anti NKRI