Bupati Kutim Ismunandar Teken MOU Penjualan dan Pembelian Excess Power

  • Whatsapp

Sangatta, hariankutim.com – “Program Bupati selama 5 tahun, seluruh kecamatan dan desa di Kutim, sudah dapat teraliri energi listrik, tentu dengan porsi mana yang bisa diberikan oleh PLN, maupun Pemkab melalui Bumdes” Ungkap Bupati Kutai Timur Ismunandar saat di Power Plan milik PT.KPC, Tanjung Bara, Sangatta, Selasa (14/3/17).

Pada kesempatan tersebut, Bupati ismunandar meneken Memorandum of Understanding (MOU) Penjualan dan Pembelian Listrik Lebih (Excess Power) antara PT Kaltim Prima Coal (KPC) dengan PT PLN Persero Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Bacaan Lainnya

Bupati Ismunandar melanjutkan, atas nama Pemda Kutim mengucapkan terima kasih kepada PT. Kaltim Prima Coal yang berkenan menjualkan listrik lebih kepada PT. PLN. Hal ini akan berakibat bertambahnya suplai listrik kepada masyarakat Kutai Timur.

Lanjut Ismu, kegiatan ini merupakan sejarah baru bagi masyarakat Kutai Timur, dengan adanya penjualan listrik lebih dari PT. Kaltim Prima Coal, tentu akan menambah bantuan yang diberikan PT KPC kepada masyarakat Kutim.

Menurut Ismu, ekonomi dan pendapatan masyarakat Kutai Timur sudah mulai meningkat dan dapat dikatakan cukup, “Yang sering dikeluhkan oleh masyarakat yaitu persoalan listrik”, ujarnya.

Sambil menunggu penambahan daya listrik dari sistem Mahakam, tentu dengan adanya penjualan listrik lebih (excess power) untuk sementara dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, pungkasnya.

Editor Sismanto HS

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *