Bupati Kutim, KPC Sumbang 70 Persen APDB

Bupati kutim Ismunandar bersama manajemen PT KPC
Bupati kutim Ismunandar bersama manajemen PT KPC

Sangatta, hariankutim.com – Bertempat di Telaga Batu Arang (TBA), PT. Kaltim Prima Coal peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -35, Kamis, 9 Maret 2017.

Kegiatan yang rutin dilakukan oleh PT KPC setiap tahunnya itu, selain dihadiri tamu undangan, juga dihadiri bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT yang didampingi istri, yang juga sebagai wakil ketua DPRD Hj. Encek UR. Firgasih, SH.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut unsur FKPD, Danlanal Kutai Timur Letkol. Mulyan Budiarta, Kasdim 0909 Kutai Timur Syawaluddin, dan dari pihak polres Kutai Timur.

Menurut Bupati Kutai Timur, Ismnunandar, mengucapkan selamat atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur atas hari ulang tahun ke-35 PT.KPC.

Selama ini PT. KPC banyak memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah Kutim, khususnya berkaitan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Pembentukan APBD Kutai Timur, hampir 70 persen merupakan dana bagi hasil”, ujar Bupati Kutim.

Bupati berharap bahwa produksi batubara PT. KPC akan terus membaik, sehingga berdampak pada APBD Kutim. Demikian pula bila produksi batubara menurun, tentu royalti juga akan menurun. (SHS)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Musda Ikapakarti, Bupati Ajak Masyarakat Jawa Bangun Kutim

Sumarjana Terpilih Aklamasi Pimpin Ikapakarti Kutim