Cak Imin Mau Jadi Cawapres, Jokowi Acungkan Jempol: Bagus!

  • Whatsapp
Source foto setkab.go.id
Source foto setkab.go.id

Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin digadang-gadang menjadi calon wakil presiden di 2019. Kini dia mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjajal Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Jokowi sendiri mengapresiasi bila Cak Imin menjadi cawapres.

Source foto setkab.go.id

“Bagus! Bagus! Bagus!” kata Jokowi sambil mengacungkan jempol, di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Baca juga: Ditemani Cak Imin di Kereta Bandara, Jokowi: Lama Tak Ketemu

Kemudian Jokowi juga menanggapi pertanyaan apabila Cak Imin menjadi cawapres dari dirinya sendiri di Pemilu 2019. Dia menjawab sama.

“Bagus,” tanggap Jokowi senyum-senyum.

Di sampingnya, Cak Imin nampak tersenyum. Sebelumnya, sejumlah dukungan kepada dia untuk menjadi cawapres memang sudah muncul.

“Ya terima kasih atas dukungan ini. Jadi seperti ini kalau punya banyak teman dan banyak fans,” kata Cak Imin pada Kamis (28/12/2017).

Baca juga: Jokowi Resmikan Kereta Bandara, Wiranto dan Cak Imin Ikut Menemani

Untuk memutuskan maju menjadi Cawapres, kata Cak Imin, dirinya harus meminta ‘restu’ ke beberapa lembaga dan forum. Antara lain, kepada Forum Ulama, Forum Musyawarah Pimpinan Nasional PKB, dan Forum Konsultasi dengan NU.

“Jadi saya harus melampaui tiga forum itu. Forum Ulama atau istikharah, Forum Musyawarah Pimpinan Nasional yang seluruhnya dari pimpinan Partai PKB, dan Forum Konsultasi dengan NU. Itu nanti baru akan saya umumkan jika memang akan maju menjadi cawapres,” ungkapnya saat itu.(dnu/tor)

Source detik.com

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *