Camat Muara Wahau Tutup Perkemahan Gelora

  • Whatsapp

Muara Wahau – hariankutim. Upacara penutupan Gelora 2017 dan penyerahan piala berlangsung khidmad di bumi perkemahan “Batara Agung Dewa Sakti”, Jum’at (11/08/17) pagi.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut bertujuan untuk membina dan mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, berdisiplin dan bermoral.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh peserta perkemahan yang berasal dari seluruh penggalang yang ada di pangkalan Kwaran Muara Wahau dan beberapa pangkalan dari kwaran Kongbeng.

Pada saat upacara penutupan Mabiran Drs. Irang Ajang, M.Si. selaku Camat Muara Wahau dan Penanggung jawab Kegiatan bertindak sebagai Pembina upacara dan sekaligus menutup kegiatan. Dalam Amanatnya Pembina upacara menyampaikan untuk tidak lupa bersyukur kegiatan perkemahan bisa berjalan dengan lancar. Berkaitan dengan kegiatan tersebut, beliau berharap semua peserta yang melakukan kegiatan pramuka bisa menjadi penerus bangsa yang baik, ” jangan takut jadi anak desa, saya terlahir dari desa tapi mampu bersaing dengan yang ada di kota sehingga sekarang bisa seperti ini”.
Tambahnya ” saya berharap dari salah satu dari kalian nanti bisa duduk menjadi pimpinan di muara Wahau ini”.

Pemberian piala dilaksanakan dengan penuh suka cita dan gembira, juara umum tingkat penggalang Sekolah Dasar di raih oleh SD Negeri 008 Muara Wahau dan peraih juara umum Tingkat penggalang SMP diraih oleh SMP Negeri 1 Kongbeng.

Ketua DKR Junaidy, CD. mengatakan kegiatan Pramuka ini merupakan agenda utama dalam tahun 2017, “kami merasa puas dengan pelaksanaan perkemahan gelora tahun ini yang penuh kemeriahan dan antusias yang tinggi dari para pembina dan juga peserta.ujar Jun. (Gunadi/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *