Casting Pemain Film Pamanca Ketat, Film Silat Khas Bugis

Jubir Pamanca' The Movie, Andi Iwan, Penulis Skenario, Barnadi Zakaria, Produser Eksekutif Pamanca' The Movie, Muh Basir alias Den Raffy (Kiri ke kanan)
Jubir Pamanca’ The Movie, Andi Iwan, Penulis Skenario, Barnadi Zakaria, Produser Eksekutif Pamanca’ The Movie, Muh Basir alias Den Raffy (Kiri ke kanan)

hariankutim.com, Makasar – Rapindo Galesong Film berencana menggelar casting pemain untuk “Pamanca’ The Movie”. Film ini bercerita tentang silat khas Bugis-Makassar yang akan Melibatkan 2 aktor Laga Asia yaitu “Jackie Chan dan Jet Li”.

Casting dilakukan di empat kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, yakni Makassar, Bulukumba, Bone dan Parepare. Menurut Juru Bicara Pamanca’ The Movie, Andi Iwan mengatakan bahwa casting tersebut akan dilakukan secara bertahap. Ia pun menjelaskan bahwa casting tersebut akan dilaksanakan satu hari full di tiap-tiap daerah tersebut.

“Kami akan memulai di kota Parepare, pada tangal 14 Maret 2017. Setelah di Parepare, casting dilanjutkan di Kabupaten Bone pada 16 Maret. Setelah itu ke Bulukumba pada 18 Maret dan Makassar pada 20 dan 21 Maret. Tiap daerah kami casting satu hari full dari pukul 07.30 Wita hingga 17.00 Wita sore,” jelasnya berdasarkan rilis yang diterima hariankutim.com, Selasa, (14/3/2017)

Andi Iwan menjelaskan bahwa pada tiap daerah akan dicari masing-masing tujuh orang yang kemudian disaring lagi menjadi tujuh orang lagi. Setelah itu, lanjutnya, tujuh orang yang terpilih kemudian akan dibawah untuk workshop film. Ia pun mengaku menginginkan casting pemain tersebut berjalan dengan cukup ketat. Karena menurutnya ini diperuntukan untuk orang-orang Sulsel saja. Alasannya, katanya, karena casting ini untuk mencari pemeran utama yang berasal dari daerah lahirnya tradisi pamanca dan ingin melahirkan aktor asal Sulsel di pentas nasional.

“Jadi jangan sampai yang ikut casting itu berasal dari luar Sulsel, jangan sampai yang lolos casting bukan orang Sulsel. Kami harap orang Sulsel umumnya terjaring,” harapnya.

Andi Iwan juga membeberkan syarat ikut casting, seperti usia dari 5 tahun hingga 45 tahun. Memiliki kemampuan seni bela diri, wajah mencerminkan karater Makassar-Bugis. “Bukan sekedar fisik saja, tapi skill juga. Ini untuk casting pemeran tokoh silat. Paras yang mecerminkan Bugis-Makassar. Kan tidak mungkin kita sebut orang Makassar tapi berwajah bukan orang sini. Ini tuntutan skenario,” ujarnya lagi.

 

 

 

Editor Sismanto HS
Source Ini Pasti

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

LPSE Kutim Dampingi Inputting Rencana Umum Pengadaan dengan Aplikasi SIRUP V.2.0

Aksi Pencurian Kotak Amal di Sangatta Terekam CCTV