Cegah Penyebaran COVID 19, Warga Long Mesangat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Long Mesangat- Pemerintah Desa, dibawah Pengawasan Petugas Puskesmas Long Mesangat dan Bhabinkamtibmas Long Mesangat dibantu oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda melakukan penyemprotan Disinfektan, Selasa, (24/03/20).

saat ini wabah virus covid 19 telah sampai dikecamatan Long Mesangat 1 orang dinyatakan positif, 2 orang PDP dan 15 orang ODP.

Bacaan Lainnya

Habiburrahman mewakili tokoh pemuda menyampaikan tujuan diadakannya penyemprotan.

“Penyemprotan Disinfektan untuk menangkal penyebaran Covid-19, hal ini terkait terdapat Pasien Positif Corona yang berasal dari Long Mesangat” Ujarnya.

Kegiatan penyemprotan di lakukan di Kantor Desa dan Fasilitas Umum lainnya, Masjid, Gereja, Fasilitas Pendidikan, Sekolahan, Perpustakaan Desa, Posyandu dan rumah warga. Habib juga mengimbau untuk pemuda agar membantu pemerintah khususnya pemerintah di desa masing- masing untuk memerangi virus corona.

“Mari para pemuda bersama-sama membantu pemerintah Desa untuk memerangi virus Corona ini” tambahnya.

Habib Juga menyampaikan “kami disini kesulitan mendapatkan masker, handsanitizer, cairan disinfektan, mohon sekiranya sahabat, Bapak/i darmawan yang ingin membantu mengulurkan tangan baik itu lembaga pemerintah maupun non pemerintah yang berkompeten dibidang ini mohon kiranya dapat membantu warga masyarakat Kecamatan Long Masangat, kami disini sangat membutuhkan, terima kasih dan mohon doanya semoga wabah ini segera berlalu dan kami semua selalu dalam lindungan Allah SWT, amien”. harap dia

Pihak Puskesmas dan Kepolisian keliling Desa Mukti Utama juga Menghimbau masyarakat untuk bertahan dirumah saja, mengikuti instruksi pemerintah, dinas kesehatan dan maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan kerumunan massa atau yang melibatkan banyak orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kantor Camat Long Mesangat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kasi. Trantib kantor camat long Mesangat, Petugas Puskesmas, Pemerintah Desa dan Tokoh Pemuda.

Sebelum melakukan penyemprotan ke rumah warga, terlebih dahulu pihak Kepolisian (Bhabinkamtibmas) menghimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan rumahnya dengan melakukan penyimpanan terhadap makanan atau bahan2 yang rentan terhadap cairan disinfektan. (HK)

Comments

0 comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *