Cetak Militansi Kader, GP Ansor Kutim Gelar PKD

HARIANKUTIM.COM – sembilan puluh peserta dari kalangan pemuda mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor Kutai Timur. Kegiatan yang akan dipusatkan di Kecamatan Kongbeng itu dibuka pada hari Jumat 27 januari 2017 dan akan berakhir pada hari Minggu, 29 Januari 2017.

Peserta terdiri dari gabungan pengurus anak cabang PAC GP Ansor Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng, dan Telen Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur.

Hadir dalam kegiatan PKD dari perwakilan pimpinan wilayah PW GP ANSOR kalimantan Timur, PC GP Ansor Kutai Timur, Menjeli Wakil Cabang MWC NU Wahau Kongbeng. Tampak hadir juga Camat
Wahau dan Kongbeng, Polsek Kongbeng, KUA Kongbeng, Tanfidz NU kongbeng, unsur suriyah NU kongbeng dan suriah Muara Wahau. Telihat pula dari unsur muslimat Kongbeng Wahau, kepala desa se Wahau Kongbeng, dan ormas Pemuda Pancasila.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kutai Timur Sahabat Zainul Arifin, SH dalam sambutan pembukaan PKD menjelaskan pentingnya pelaksanaan kaderisasi.

PKD ini merupakan bentuk kaderisasi formal dimana kaderisasi formal itu dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan kader berjenjang yang bersifat formal dan baku”. Dengan kata lain PKD merupakan bentuk pendidikan dan pelatihan kader jenjang awal dalam sistem kaderisasi GP Ansor.

“Anggota GP Ansor belum dikatakan afdhol kalau belum mengikuti PKD dan mengikuti PKD/Sertifikat PKD merupakan syarat mutlak bagi kader yang menginginkan nantinya maju sebagai Ketua PAC dan PC GP Ansor” tegas Zainul menjelaskan kembali.

Selama tiga hari nanti peserta akan di gembleng enam materi utama yaitu Ahlussunnah Waljamaah, KeIndonesiaan dan Kebangsaan, Ke-NU-an, Ke-GP Ansor-an, Amaliyah dan Tradisi Keagamaan NU, dan materi Pengantar Dasar Keorganisasian. 

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

IGI Peduli; Galang Dana untuk kebakaran TK Al Furqan

Fajri Al Farobi Buka PKD Ansor Kutim