CSR PT. Indominco Mandiri mengadakan Pelatihan Pengelolaan Sampah melalui Bank Sampah

  • Whatsapp

Teluk Pandan – PT Indominco Mandiri (PT. IMM) Senin (30/4) lalu berkerjasama dengan Yayasan Bina Kelola Lingkungan (Bikal) kota Bontang melaksanakan kegiatan pelatihan Bank Sampah di SMPN 1 Teluk Pandan sebagai lokasi ring 1 CSR (pertanggungjawaban sosial perusahaan) PT. IMM.

Kegiatan yang digelar di salah satu ruang belajar dan diikuti oleh 50 siswa-siswi terpilih serta 10 guru SMPN 1 Teluk Pandan ini sebagai wujud nyata penyaluran CSR PT. IMM menunjuk pada kontribusi perusahaan terhadap konsep pembangunan berkelanjutan (sustainable development), yakni “pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan generasi saat ini tanpa mengabaikan kebutuhan generasi masa depan,” ungkap Lydia sebagai perwakilan dari PT. IMM

“Kegiatan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indominco Mandiri di bidang lingkungan hidup dan bidang pendidikan.”

Bank sampah adalah sebuah program untuk menampung sampah kemasan plastik dari warga sekolah dan masyarakat untuk digunakan kembali. Di bank ini, warga sekolah dan masyarakat sekitar akan menabung sampah dengan cara seperti menabung uang di bank. 
       
“Nasabah sampah datang ke bank membawa sampahnya, ditimbang dan dicatat di buku rekening oleh petugas bank sampah,” kata Hamzah selaku nara sumber dari Bikal. Yayasan Bina Kelola Lingkungan (Bikal) Bontang Kaltim sejak tujuh tahun terakhir telah inisiasi bank sampah dengan workshop di Jl Cumi-Cumi III No 50 RT 01 Tanjung Laut Indah Bontang.

Selesai kegiatan pelatihan Bank Sampah, materi selanjutnya adalah Konservasi dan 5S. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit pohon endemik oleh PT Indominco Mandiri kepada Rasyuni, M. Pd., Kepala SMPN 1 Teluk Pandan. Usai menerima bibit pohon, Kepala SMPN 1 Teluk Pandan bersama koordinator bidang pendidikan PT. IMM melakukan penanaman pohon di area yang telah disediakan, dan dilanjutkan dengan foto bersama siswa yang telah mengikuti pelatihan bank sampah.

By Rasyuni

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *