Demi Pendidikan Karakter di Sekolah, Dinas Pendidikan Turba

Demi Pendidikan Karakter di Sekolah, Dinas Pendidikan Turba

Sangatta, HarianKutim.Com – Guna menguatkan pendidikan karakter dalam naskah soal tingkat sekolah dasar, Senin (10/4) Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kutai Timur mengisi Workshop Penyusunan Soal US/M 2017 di SD Negeri 009 Sangatta Utara.

Demi Pendidikan Karakter di Sekolah, Dinas Pendidikan Turba

Acara yang digagas oleh KKG Gugus II Sangatta Utara tersebut diselenggarakan selama 4 hari di Aula SD Negeri 009 Sangatta Utara. Acara dibuka Senin (10/4) oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kutai Timur, Moh. Syaiful Imron S.Pd.,M.S yang sekaligus menjadi narasumber utama.

Workshop tersebut dihadiri oleh guru kelas 4-6 SD di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Diharapkan, Kisi-kisi Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) yang telah diterbitkan oleh pemerintah dapat diterjemahkan ke dalam soal-soal latihan persiapan US/M Mei mendatang.

“Soal harus memuat pendidikan karakter,” tegas Imron. Guru diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai positif dalam soal. Misalnya, disiplin ditanamkan dalam cerita dalam soal Bahasa Indonesia. Disiplin juga dapat ditanamkan dalam soal Matematika, khususnya pengukuran.

Dalam kesempatan lain, Samuji yang juga berperan sebagai narasumber pendamping menuturkan pentingnya penguasaan guru dalam penguasaan indikator soal. (Udin/nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

100 Siswa SD YPPSB 3 Ikuti Pelatihan Motovasi Hadapi Ujian Nasional

Dinas Pendidikan Kutai Timur Adakan Seleksi Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten