Desa Makmur Jaya Sukses Gelar Pemilihan Anggota BPD 2021

  • Whatsapp
Desa Makmur Jaya Sukses Gelar Pemilihan Anggota BPD 2021
Desa Makmur Jaya Sukses Gelar Pemilihan Anggota BPD 2021

HARIANKUTIM.COM, KONGBENG– Pemungutan suara pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng, telah dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 25 sampai 27 Januari 2021. Bertempat di Balai Desa Desa Makmur Jaya, pemungutan suara terbagi atas tiga Dusun dan berjalan dengan lancar.

Proses pemungutan suara untuk Dusun 1 (Jati Luhur), dilaksanakan tanggal 25 Januari 2021. Pada Dusun 1, terdapat enam calon kontestan yang memperebutkan tiga kursi BPD, dengan masing masing perolehan suara, sebagai berikut: Joko Budi Santoso: 89 Suara, Siti Mahmudah: 98 suara, Rosdianan M: 77 suara, Budi Santoso: 52 suara, Haisah: 30 suara, dan M. Zulkarnain: 98 suara, serta terdapat tiga suara tidak sah.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, untuk Dusun 2 (Karya Makmur), dilaksanakan tanggal 26 Januari 2021, terdapat 7 calon untuk memperebutkan 2 kursi BPD, dengan masing masing perolehan suara sebagai berikut: Wina Astuti 75 suara, Komarudin: 34 suara, Yovita Ina A: 44 suara, Puji Rahayu: 22 suara, Agus Sutiawan: 41 suara, Safarudin: 46 suara, dan Hasnawati: 48 suara, serta terdapat 2 suara tidak sah.

Untuk Dusun 3 (Sinar Jaya), dilaksanakan tanggal 27 Januari 2021, terdapat 5 calon kontestan dan memperebutkan 3 kursi BPD, dengan masing masing perolehan suara:Romualdus Remaldy: 123 suara, Jus: 153 suara, Agustinus Agusti: 48 suara, Y. Andres Nong F: 17 suara, dan Ratno Vilra YC: 45 suara, serta terdapat 6 suara tidak sah.

Dari ketiga dusun masing masing diambil suara terbanyak berdasarkan jumlah kursi yang diperebutkan. Untuk Dusun 1 yang menduduki kursi anggota BPD yakni Siti Mahmudah dengan 98 suara, M. Zulkarnaian dengan 98 suara, dan Jokko Budi Santoso dengan 89 suara.

Untuk Dusun 2, yang berhak menduduki kursi anggota BPD yaitu Wina Astuti dengan 75 suara, dan Hasnawati dengan 48 suara. Sementara itu untuk Dusun tiga yaitu Jus dengan 153 suara, Romualdus Remaldy dengan 123 suara, dan Agustinus Agusti dengan 48 suara.

Desa Makmur Jaya Sukses Gelar Pemilihan Anggota BPD 2021

Pasca pemilihan, Sutriyono selaku ketua panitia penyelenggara, menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan para calon yang ikut dalam kontestasi, bila dalam penyelenggaraan terdapat kekurangan.

“Proses pemilihan telah berjalan dengan demokratis, baik, tertib dan lancar, Alhamdulillah tidak ada halangan apapun, proses pemilihan yang terjadi kemarin kita harus hormati bersama. Kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan kepada para calon atas partisipasinya, kami mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan terdapat kekurangan”, ucapnya pada (27/1/2021).

Lanjut Sutriyono, dirinya berpesan kepada anggota BPD terpilih agar bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat berjuang kepada anggota BPD terpilih, semoga bisa mengemban amanahnya dengan baik”, tutup Triyono sapaan akrabnya.***hk/mchtr.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *