Dinas Pendidikan Kutim Adakan Sosialisasi Sistem Pendataan PTK

 

Kongbeng, HarianKutim.Com – Sebanyak 100 Guru/Kepala SD/MI perwakilan dari 20 SD/MI  se-kecamatan Kongbeng dan Telen mengikuti Sosialisasi Pengembangan Sistem Pendataan dan Pemetaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) melalui Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) oleh Kasi Penjamin Mutu dan Ketenagaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur pada Selasa (25/04/2017) bertempat di gedung seni budaya SMK Negeri 1 Kongbeng Jl. Hamengkubuwono Marga Mulia.

Nampak hadir Ismail, S.Pd.SD (Kepala UPT Pendidikan Kec. Kongbeng), Sutikno, S.Pd (Kepala UPT Pendidikan Kec. Telen) dan Saidi, S.Pd. (Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD Kec. Kongbeng). Sosialisasi  diawali dengan sambutan Ismail, S.Pd. SD dilanjutkan sambutan oleh Saidi, S.Pd. SD.

Dalam sambutannya Ismail mengucapkan terimakasih kepada Drs. Sriyamto, M.Pd. selaku Kasi Pengendalian Mutu dan Ketenagaan Pendidikan Dasar yang meluangkan waktu untuk melakukan sosialisasi. Lebih lanjut Ismail melaporkan bahwa jumlah tenaga pendidik dan kependidikan SD se-kecamatan Kongbeng sejumlah 177 tenaga pendidik/kependidikan  yang terdiri dari 100 PNS, 45 TK2D dan 32 honorer sekolah.

Sriyamto mengawali sosialisasi dengan mengajak peserta untuk melihat kembali syarat wajib menjadi guru SD yang sesuai dengan UU No. 14 tahun 2005 yang meliputi; Kualifikasi Akademik (D-IV/S 1 PGSD), Kompetensi Guru (pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional), Sertifikat guru, sehat jasmani dan rohani serta kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Sosialisasi dijadwalkan selesai pada sore hari (17:30 Wita) untuk selanjutnya bisa diinformasikan kepada tenaga pendidik/kependidikan di sekolah masing-masing.

 

 

Reporter Ubaidillah / Editor Nala

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

800 Pasukan Pemeliharaan Perdamaian Tiba di Sudan

Masjid Thoriqul Jannah Jalan Pendidikan Tradisikan Perayaan Isro Mikroj