Dinas Pendidikan Kutim Gelar Olimpiade Sains Nasional

Sangatta, hariankutim.com – Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) se-Kabupaten Kutai Timur Tahun 2017 kembali diselenggarakan, setelah kemarin telah menyelesaikan seleksi tingkat kecamatan, Sabtu, 11 Maret 2017.

Seleksi tingkat kabupaten kali ini bertempat di SMPN 1 Sangatta Utara diikuti oleh peserta seleksi dari jenjang SD dan SMP. Untuk jenjang SD sendiri ada 2 bidang mapel yang dilombakan, yaitu Matematika dan IPA. Sedangkan untuk jenjang SMP ada 3 bidang mapel yang dilombakan, yaitu Matematika, IPA dan IPS.

Adapun yang menjadi peserta seleksi tingkat kabupaten yaitu siswa-siswi yang berhasil lolos seleksi di tingkat kecamatan untuk jenjang SD, sementara untuk jenjang SMP tidak melalui seleksi tingkat kecamatan. Untuk jenjang SD diikuti oleh 80 peserta (40 Matematika dan 40 IPA) dan SMP diikuti oleh 246 peserta (82 Matematika, 82 IPA, dan 82 IPA), tentunya mereka adalah siswa-siswi terbaik dari 18 kecamatan di Kutai Timur.

Penanggung jawab kegiatan OSN SD tingkat kabupaten, Moh. Syaiful Imron S.Pd.,M.Si dan tingkat SMP Abbas Husaeni, M. Pd. Seleksi OSN 2017 tingkat Kabupaten ini diawali apel pagi di halaman sekolah SMPN 1 Sangatta Utara dan dibuka oleh Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan Kutai Timur, Landudi, M.Pd.

Membuka acara Seleksi OSN 2017, Landudi mengungkapkan bahwa, tujuan Penyelenggaraan OSN ini secara komprehensif adalah untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan budaya belajar untuk meraih prestasi terbaik dalam bidang Matematika, IPA dan IPS.

Ia juga menambahkan bahwa melalui olimpiade ini sangat diharapkan agar bisa mendapatkan bibit unggul yang dapat berkompetisi lagi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Kegiatan apel ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Agus Mustofa dengan harapan melalui seleksi ini diberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kutai Timur.
Reporter: Ahmad Syam’un / Editor Sismanto HS

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

PAC Kongbeng bentuk Ranting GP Ansor Desa Sri Pantun

Dinas Pendidikan Optimalkan Peran KKG Sebagai Wadah Pembinaan Profesional Guru