Dinas Pertanian Kutim Sosialisasikan Sapi Induk Wajib Bunting

Dinas Pertanian Kutim Sosialisasikan Sapi Induk Wajib Bunting

Sangkulirang, hariankutim.com – Lanjutan lawatan Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kutai Timur, Ir. Mardjoni beserta rombongan pegawai dinas pertanian kabupaten Kutai Timur lakukan pertemuan kordinasi dan silaturahmi di kantor UPT Penyuluhan Pertanian Peternakan dan Perkebunan di Kecamatan Sangkulirang, Jumat (17/3).

Dinas Pertanian Kutim Sosialisasikan Sapi Induk Wajib Bunting

Dihadiri kurang lebih 40 orang, silaturahim dihadiri rombongan Dinas Pertanian Kabupaten Kutai Timur beserta kepala bidang PSP, kepala bidang Tanaman pangan dan hortikultura, kapala bidang penyuluhan, bidang peternakan dan kesehatan hewan. Disamping itu, hadir pula beserta rombongan pegawai dinas pertanian kabupaten Kutai Timur, UPT penyuluhan pertanian peternakan dan perkebunan kecamatan Sangkulirang dan kecamatan Sandaran.

Kegiatan rutin yang dilakukan dinas pertanian kabupaten Kutai Timur ini bertujuan sebagai kordinasi dan evaluasi, serta silaturahmi seluruh pegawai penyuluh pertanian dan perkebunan kecamatan Sangkulirang dan kecamatan Sandaran.

Dalam sambutannya Plt kepala dinas Pertanian Kabupaten Kutai Timur, Ir. Mardjoni menyampaikan program kementrian pertanian, dirjen peternakan tahun 2017 bahwa ada program pemerintah yang dikenal dengan upsus SIWAB (Sapi indukan Wajib Bunting), asuransi ternak, dan penyelamatan betina ternak.

Lanjut Mardjoni, target Dinas Pertanian Kutim kedepan, dari 3000 ekor sapi kawin suntik dengan inseminasi buatan diharapkan menghasilkan anakan 2100 ekor pada tahun ini, pungkasnya.
Reporter Fadil / Editor Sismanto HS

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

SD YPPSB 3 Praktik Gaya Otot Membuat Gerabah dari Tanah Liat

Kerukunan Antar Umat Beragama