Dinas Sosial dan Baznas Kutai Timur Adakan Bukber dan Penyaluran Zakat

  • Whatsapp

Sangatta, Baznas bekerja sama dengan dinas sosial Kutai Timur mengadakan buka bersama sekaligus penyaluran zakat kepada taruna siaga bencana yang berjumlah 40 orang taruna siaga bencana dinas sosial Kutim bertempat di dinas Sosial komplek perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Kamis (15/6/2017).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Baznas KutaibTimur, Harun Roayid, S.Ag., Kepala dinas Sosial Kutai Timur, Drs. Jamiatulkhair Daik, M.Si, kepala bank mandiri, dan 40 orang taruna siaga bencana

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya kepala Dinas Sosial Kutai Timur, Drs. Jamiatulkhair Daik, M.Si. mwnjelaskan bahwa taruna siaga ini merupakan relawan yang tidak punya gaji, mereka bekerja tanpa mengenal waktu, dan selalu siap ketika terjadi bencana walupun itu terjadi di malam hari.

Sementara ketua Baznas Kutai Timur, Harun Rosyid, S. Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu tugas baznas adalah menyalurkan pentasharufan zakat yang diserahterimakan muzakki kepada baznas.

“Kami hanyalah utusan yg dimandatkan daripada muzakki untuk menyalurkan zakat,” tuturnya.

Didaulat sebagai penceramah, Andi Rahman mengajak tentang pentingnya beramal dan bersedekah. Menurutnya, bila dikala masa dimana beramal sudah tidak berlaku lagi, maka penyesalan lah yang tersisa.

Kegiatan dilanjutkan dengan santapan buka bersama dan diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah. (MD/Sismanto HS)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *