Diresmikan Baru 2 Bulan, Gedung SDN 007 Sangatta Rontok

Kondisi bangunan pasca diterpa hujan semalam

Sangatta, hariankutim.com – Gedung Sekolah Berumur 2 (dua) bulan diresmikan sudah rontok. Adalah gedung baru SDN 007 Sangatta Utara yang diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur, Akhmadi Baharuddin, MM, Kamis, 9 Februari 2017 lalu.

Kondisi bangunan pasca diterpa hujan semalam

Setelah diguyur hujan deras semalam gedung sekolah SDN 007 Sangatta Utara yang bertempat di jalan Apt. Pranoto No.10 Desa Sangatta Utara rontok. Semua plafon yang ada di gedung lantai 2 sekolah yang digunakan sebagai gedung aula dan gedung perpustakaan sekolah yang baru dipindahi beberapa hari yang lalu, Selasa (4/4).

Dari peristiwa tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian buku-buku perpustakaan yang basah kuyup dan sebagian masih di lantai terendam air yang menggenang serta beberapa alat peraga yang pecah tertimpa reruntuhan plafon yang terbuat dari bahan gipsum.

Menurut salah satu guru yang tidak mau disebutkan namanya, Hal ini karena saluran air dari talang tidak memadai sehingga atap gedung yang termasuk sangat landai menjadi tempat menggenangnya air hujan tumpah ke dalam gedung. Plafon yang terbuat dari gipsum tergenang air tidak mampu menyangga sehingga jatuh.

“Karena kejadiannya malam hari sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” ujarnya (Aminda/Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Hanura Terpilih Menjadi Ketua DPD RI

SMA Negeri 2 Muara Wahau Adakan Seminar Deteksi Perilaku Siswa