Distribusikan Soal Ujian Nasional, Kepala MTsN Muara Ancalong Terjang Banjir

 

Muara Ancalong, HarianKutim.Com – Hujan deras yang turun sejak Jumat malam kemarin hingga Sabtu pagi serta meluapnya sungai Telen berita garage penyebab banjir yang merendam ratusan rumah warga di 14 desa di 2 Kecamatan Kecamatan Muara Bengkal dan Kecamatan Muara Ancalong, Kutai Timur.

Melihat kondisi tersebut, Bapak Bupati Kutai Timur,  Ir. H. Ismunandar, MT yang dihubungi via telpon dengan sigap memberikan instruksi langsung untuk turun kelapangan untuk memeberikan bantuan tanggap bencana korban banjir di Muara Ancalong.

Sementara Kepala SMAN 1 Muara Ancalong, Sukapdi, S.Pd yang dihubungi melalui WhatApps kepada Hariankutim.com mengungkapkan apresiasinya kepada kolega-kolega yang ada di sekolah. Akibat hujan yang turun Jumat malam hingga kemarin dan juga meluapnya Sungai telan rela menerjang banjir untuk menxistribusikan soal ujian.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kepala sekolah MTsN Muara Ancalong, Bapak Wagimin meskipun di tengah terjangan banjir, menjinjing soal ujian nasional yang diambil dari sub rayon SMPN 1 Muara ancalong,” jelasnya.

Pendistribusian soal ini karena ujian akan dilaksanakan besok, “Ujian nasional SMP/MTs pada gelombang I akan dijadwalkan pada tanggal 2, 3, 4, 15 Mei 2017, sementara untuk gelombang II akan dijadwalkan 8, 9, 10, 16 Mei 2017,” jelas Kepala sekolah yang juga aktif di ormas keagamaan Nahdlatul Ulama.

Lebih lanjut Sukapdi, menjelaskan beberapa mata pelajaran yang akan diujikan besok “Mata Pelajaran yang diujikan pada UN dan USBN tahun 2017 adalah mata pelajaran UN Jenjang SMP, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA. Sementara mata pelajaran USBN Jenjang SMP adalah Pendidikan Agama, PPKN, dan IPS,” ujarnya. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Wisuda BKPRMI Kongbeng, Dai Muda Yusrul Uraikan Mendidik Anak sesuai Al quran

Gubernur Irianto: Honor Guru SMA/SMK se Kaltara Akan Dibayar dalam Waktu Dekat