DKC Kutai Timur  Gelar Muspanitra di Tahun 2017

  • Whatsapp

 

Sangatta, hariankutim.com, Musppanitera merupakan Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Puteri Putera yang diselenggarakan oleh Dewan Kerja, didalamnya mencakup kegiatan musyawarah antar anggota Pramuka. Kegiatan ini dilaksanakan satu kali dalam masa bhakti Dewan Kerja, sedangkan Musppanitera Luar Biasa diselenggarakan ketika terdapat hal mendesak yang perlu dirundingkan bersama dalam kepengurusan Dewan Kerja tersebut.

Dewan Kerja Kwartir Cabang  menyelenggarakan Musppanitera pada Selasa 30 Mei 2017 bertempat di Aula Sanggar Bakti Kwartir Cabang Kutai Timur. Kegiatan dihadiri oleh 10 kwartir ranting, dan 4 kwartir ranting absen.  Perutusan Dewan Kerja Daerah Kalimantan Timur, Andalan Cabang, serta anggota Dewan Kerja Cabang Kutai Timur.

Muspanitra Kwarcab Kutai Timur dibuka oleh seyogyanya Ketua Kwarcab Kutai Timur Kak Kasmidi Bulang, ST.MM namun beliau berhalangan hadir diwakilkan Sekertaris Kwarcab Kak Supratman, M.Si.

Kak Supratman dalam sambutannya menyampaikan “Musppanitera Cabang yang diperuntukkan bagi pramuka penegak dan pandega untuk bermusyawarah memilih pengurus DKC yang merupakan bagian integral dari kwartir cabang dalam melakukan pembinaan pramuka penegak dan pandega dalam pengawasan orang dewasa. Oleh karena Musppanitera ini penting maka diharapkan keseriusan seluruh peserta dalam mengikutinya”

“Utamakan bermusyawah untuk mufakat karena di pundak kalianlah gerakan Pramuka di Kutai Timur ini akan maju” tambah Supratman.

“Cukup bangga adik – adikku DKC mampu bekerja dengan baik, sebagai orang yang pernah menduduki jabatan yang sama di DKC merasa puas mereka dapat melestarikan gerakan Pramuka di Kutai Timur”, ucap Mahdi ditengah – tengah hiruk pikuknya sidang.

Dalam upacara pembukaan hadir Tim Peninjau dari Kwaran Muara Ancalong kak Aldo, Kak Sumino dari Kwaran Kongbeng, serta kak Andi, dari Sangatta.

Kegiatan dalam Muspanitera meliputi laporan pencapaian kerja oleh Iin Setyowati, selaku Ketua DKC KUTAI Timur masa bakti 2011 – 2016, dilanjutkan dengan agenda persidangan yang di dalamnya terbagi dalam dua komisi. Pada Sidang Komisi A, pokok pembahasan meliputi agenda konsepsional yang membahas standar penerimaan anggota DKC dan persyaratan pemilihan Ketua DKC  Masa Bakti 2017 – 2022.

[ads1]

Agenda dari Musppanitera ini meliputi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kerja Cabang Purworejo Masa Bhakti  2017 – 2022, Pembentukan tim formatur sesuai sidang komisi A untuk menyusun struktur organisasi DKC Kutai Timur masa bakti 2017 – 2022 dan akan menyelenggarakan pelantikan pada hari Rabu, 10 Mei 2017. (Gunadi / Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *