Dua Kali Terendam Banjir, Warga Keluhkan Kanal Dua Yang Penuh Rumput

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM – Sangatta, Warga Gang Borneo dan Gang Mandau, Jl. Nanang Kasim 2, Sangatta Utara keluhkan Kanal yang penuh rumput sehingga saat curah hujan tinggi, air tidak dapat mengalir dengan lancar dan menyebabkan rumah masyarakat di Gang Borneo dan Gang Mandau terendam banjir.

Menurut warga setempat, dalam Bulan Oktober ini sudah dua kali terendam banjir.
“Bulan ini aja sudah dua kali terendam banjir mas, pertama kemarin di awal Bulan Oktober dan sekarang juga terendam, bahkan lebih dalam dari awal bulan lalu”, kata Imam pada Jum’at (22/10).

Bacaan Lainnya

Lanjut Imam, dengan adanya banjir tersebut, warga setempat tidak bisa ke Mushola, dan banyak hewan ternak warga banyak yang mati.
“susah lah Mas, kalau kena banjir begini banyak ayam warga yang meninggal, dan mushola juga tidak ada jamaahnya, masyarakat kesusahan lewat karena banjir sampai paha”, tambah Imam.

Terpisah, Syar’i, salah satu warga yang tinggal di Gang Borneo sejak 2013 silam mengatakan sejak ia tinggal di Gang tersebut baru Bulan Oktober 2021 daerahnya terendam banjir. Hal itu menurut laki laki kelahiran Muara Bengkal, terjadinya banjir lantaran Kanal 2 yang dipenuhi rumput sehingga menghambat aliran air dari parit warga.

“Baru tahun ini Mas, bahkan Bulan Oktober ini sudah dua kali terendam banjir. Dulu dulu walaupun hujan deras, kalau Kanalnya bersih sini tetap aman Mas, tidak pernah banjir, karena air mau keluar tertahan dan masuk ke parit warga”, ujar Syar’i

Lanjutnya, Syar’i dan warga setempat berharap pemerintah segera mengeruk Kanal 2 agar aliran air lancar dan daerah sekitar Kanal terbebas dari banjir.

“Kami berharap sih pemerintah bisa segera melakukan pembersihan kanal dari tumbuhan rumput yang dapat menghambat aliran air, kasihan banyak hewan ternak warga yang mati dan kami kesusahan beraktifitas”, harap Syar’i. (hk/mtr).

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *