“ETAM BERDONASI”, Bentuk Kepedulian Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Muara Bengkal

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Muara Bengkal – Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Muara Bengkal berhasil mengumpulkan dana sumbangan dari masyarakat muara bengkal sebanyak Rp. 15.000.000 serta pakaian layak pakai sebanyak 24 dus dan perabotan rumah lainnya, untuk di donasikan kepada korban kebakaran di Desa Sedulang, Kecamatan Muara Kaman,Kab. Kutai Kartanegara, Kamis (16/7/20).

pasca musibah kebakaran yang terjadi di desa Sedulang kec. Muara Kaman, Kab. Kutai Kartanegara. Menggugah beberapa organisasi Mahasiswa dan Kepemudaan Muara Bengkal untuk turun ke jalan mengumpulkan donasi membantu meringankan beban korban kebakaran.

Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Muara Bengkal (HIPMA KMB) yang kemudian menjadi inisiator pembentuk gerakan “ETAM BERDONASI” yg di dalamnya juga tergabung beberapa organisasi dan instansi lainnya seperti : KUA Muara Bengkal, Karang Taruna Karya Mandiri MBI, FKMMB, DKR Muara Bengkal, SWK Muara Bengkal, SBH Muara Bengkal, dan OSIS SMA SMK Muara Bengkal.

Redi, S.Sos selaku ketua gugus korban kebakaran mengatakan “kebarakan yang terjadi disebabkan konsleting listrik disalah satu rumah warga, dengan cepat api membesar dan merambat ke rumah warga lainnya, tidak hanya itu beberapa sarang burung walet juga ikut terbakar bahkan Sekolah Paud, SMP, SMA Yayasan Budi Utomo juga ikut terbakar, korban yang rumahnya ikut terbakar untuk sementara mengungsi di rumah keluarganya masing-masing”, ucapnya.

Lanjutnya “saya juga menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMP Budi Utomo dan SMA Martadipura, untuk sementara siswa/siswi belajar menggunakan sistem daring sesuai ajuran dari pemerintah, dan rencananya akan di bangun kembali bangunan sekolah di tempat yang tidak bersampingan dengan rumah warga dan semoga bisa terealisasi secepatnya,” Ucap Redi

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *