Forum Guru SMA/SMK se-Kaltim Silaturohim di Kantor Ombudsman

  • Whatsapp

 

Samarinda, harianKutim.Com – Sabtu, 6 Mei 2017 Perwakilan Forum Guru SMA/SMK Se-Kaltim berkunjung ke kantor Ombudsman Kaltim dan diterima langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Syarifah Rodiah SH, SE, MM.

Dalam pertemuan agenda silahturrahmi tersebut yang diwakiki 10 Kab/Kota Kaltim yang terdiri dari Bontang,  Samarinda,  PPU,  Paser,  Kubar,  Kutim, Berau, Mahulu,  Kukar, dan tuan rumah Balikpapan dalam ruang meeting di Kantor Ombudsman yang diawali dengan uacapan Selamat datang dari Kepala Perwakilan Ombudsman, sekilas tentang Ombudaman dan perkenalan pihak management Ombudsman dilanjut dengan pemaparan tujuan kedatangan Forum Guru Se-Kaltim oleh Ketua Forum Gunawan asal dari Samarinda. “Bahwa maksud dan tujuan kedatangan kami adalah tak lain untuk bersilahturrahmi dengan Ombudsman sebagai lembaga independen dan memperkenalkan keberadaan dari pada Forum Guru ini” ujar nya.

Ditambahkan oleh Suja’i selaku Sekjen asal dari Kukar bahwa ada harapan juga untuk kedepan Forum Guru ini bersinergi sebagai Sahabat Ombudsman untuk membantu pelayanan publik di bidang Pendidikan. 

Lanjut,  lebih rinci lagi Anugrah asal daerah Bontang menyampaikan bebeberapa point penting pertemuan Guru dengan pihak Ombudsman adalah melalui Forum Guru maka kami Guru menawarkan diri untuk

menjadi sahabat Ombusman, memberi sedikit informasi tentang  latar belakang aksi damai 02 Mei 2017 yang memperjuangkan nasib kurang lebih 6.000 guru yg terdiri dari gaji guru Honorer,  TPP ASN dan Bosda Propinsi untuk sekolah yg semuanya belum dicairkan sudah 4 bulan, dan mengharapkan arahan dan bimbingan dari Ombusman untuk langkah selanjutnnya termasuk keamanan dan kenyamanan guru-guru pasca aksi damai.

Ombudsman pun menyambut baik kehadiran Forum guru dan mendukung Forum dalam mengawal perjuangan serta terkait mal administrasi kaitan dengan diskriminasi dan intimidasi dan lainnya Ombudsman siap menjadi pelindung Guru untuk hal tersebut. (Anra/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *