Gandeng Berbagai Pihak, SI Kutim Tebar Merah Putih Peringati HUT RI

HARIANKUTIM.COM, Sangatta-Menyongsong Momentum HUT RI yang ke-74 tahun 2019, Syarikat Islam Kabupaten Kutai Timur menggandeng beberapa elemen Ormas dan Mahasiswa Kota Sangatta adakan Kegiatan Tebar Pita Merah Putih di Seputaran Kota Sangatta.

Kegiatan ini dimulai pada Kamis, (15/08/19) berlokasi di Lapangan Parkir jln. Gajah Mada Pasar Sangatta Lama, kemudian bergeser pada Halaman Parkir Perkantoran Bukit Pelangi, hingga puncaknya pada Jumat,(16/08/19) berlokasi di simpang Jln. Pendidikan Sangatta Utara.

Dalam kegiatan ini Syarikat Islam Kabupaten Kutim imenggandeng beberapa ormas dan lembaga diantaranya Kelompok KB Pria Vasektomi, Karang Taruna Kelurahan Teluk Lingga, PMII Kutai Timur, BEM STAI Sangatta, Tagana Kutim, Serta SMK Islam Nurul Hikmah Sangatta.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 17:00 WITA ini dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan berlanjut pada Tebar 500 Pita Merah Putih yang diikatkan pada kendaraan pengguna jalan simpang pendidikan diselingi dengan Orasi Ilmiah dari tiap-tiap perwakilan lembaga.

Pita Merah Putih yang diikatkan pada kendaraan ini adalah dalam rangka mengingatkan pada warga masyarakat akan euphoria dari menyongsong Hari Kemerdekaan yang ke-74 ini, lebih lanjut Ketua Syarikat Islam memaparkan bahwa kegiatan ini adalah kegiata rutinan tahunan yang telah diadakan.

“Sudah 6 tahun ktia melaksanakan kegiatan ini, tebar merah putih untuk menyebarkan semangat kemerdekaan pada warga pengguna jalan dengan simbolis pita merah putih”, ujar Syahruddin Siddik.

Presiden BEM STAI Sangatta dalam orasi ilmiahnya juga mengajak pengguna jalan untuk tetap menjaga NKRI di momentum peringatan kemerdekaan ini. “tetap jaga NKR di momentum kemerdekaan ini”, Ujarnya.

Kegiatan tebar Merah Putih ini pula direspon positif oleh pengguna jalan yang senang kendaraan mereka dihiasi Pita Merah Putih.

(Zk/003)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, TK Yabunayya Mengadakan Pawai Kemerdekaan

Pemerintah Kutai Timur Gelar Upacara HUT RI Ke-74