Garis Muda Kutim Adakan Wisata Religi Teguhkan Tradisi Islam Nusantara

Sangatta, hariankutim.com – Garismuda (Gerakan Indonesia Muda) Kutai Timur, yang merupakan sebuah wadah kreasi anak muda. Didalamnya ada dari berbagai kalangan baik dari GP Ansor, pencak silat Pagar Nusa, pencak silat Setia Hati (SH) Teratai, dan unsur pemuda yang lain.

Dengan tajuk “Berziarah, Napak Tilas Perjalanan Waliyullah”, rombongan menumpang pesawat Lion nomor penerbangan JT 367. Rombongan berjumlah dua puluh orang itu landing di bandara Djuanda Surabaya tepat pukul 07.20 waktu setempat. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat, 3 Maret sampai dengan Minggu, 5 Maret 2017.

Garismuda melaksanakan wisata rohani ziarah ke makam wali Jawa, yang ada di Jawa Timur dikomandani langsung oleh Irwan Usdiono. Ikut juga dalam rombongan nampak KH. Hasyim Asy’ari (ketua masjid Agung Sangatta) Kutai Timur, Harun Rasyid (Ketua Baznas Kutim), dan lainnya.

Ketua rombongan wisata religi, Irwan Usdiono mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah, “meneladani giroh perjuangan para ulama dalam menyebarkan agama dan kesejahteraan rakyat, tanpa memandang latar belakangnya, dan nantinya akan menjadi lejitan semangat saat kembali ke kutim dan siap memajukan kota Sangatta tercinta” katanya dengan penuh semangat.

“Rute ziarah akan di mulai dari Syaechonah Kholil Bangkalan (Madura ), Sunan Ampel (Surabaya), Sunan Giri (Gresik), Maulana Malik Ibrahim (Gresik), Sunan Drajat (Lamongan), Sunan Bonang (Tuban), dan berakhir di Jombang makam Hadrotus syeh KH.Hasyim As`ari, KH.Wahid Hasyim, serta KH. Abdurrahman Wahid” Tutur Andik Sanyoto, salah satu rombongan yang mengikuti wisata religi Garismuda.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Raja Salman dan Angin Segar Islam Ramah

Program Healthy Food, Ajang Pembentukan Karakter