Gelar Aksi Tolak UU MD3, Ini Tuntutan PC PMII Kutim

Pengurus cabang Pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) kabupaten kutai timur gelar aksi tolak UU MD3 pada hari Selasa, 27 februari 2018 kemarin. Dalam aksi tersebut ada 7 tuntutan yang di suarakan.

Adapun tuntutan PC PMII KUTIM tersebut adalah:

  1. PC PMII KUTIM secara tegas menolak pasal” yg bertentangan dgn nilai” demokrasi dalam revisi UU MD3.
  2. PC PMII KUTIM mendesak Presiden Republik Indonesia agar tidak menyetujui/tidak menandatangani revisi UU MD3
  3. PC PMII KUTIM mendesak Presiden Republik Indonesia agar segera mengeluarkan PERPU penganti UU MD3.
  4. PC PMII KUTIM mendesak PB PMII memperjuangkan demokrasi warga negara indonesia yg terancam oleh revisi UU MD3 dalam mengajukan uji materi (judikal review) atas pasal-pasal dimaksud kemahkamah konstitusi melalui LBH PB PMII.
  5. PC PMII KUTIM siap membela warga negara indonesia yg menjadi korban kriminalisasi UU MD3 dalam memperjuangkan keadilan.
  6. Dalam konteks lokal, PC PMII KUTIM mendesak DPRD Kutim untuk memperbaiki kinerjanya dalam menjalangkan fungsi-fungsi nya, terkhusus dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah kutai timur.
  7. PMII KUTIM mendesak DPRD KUTIM agar selalu terbuka terhadap keritik dan saran dari rakyat kutim, responsip terhadap peroblem kerakyatan di daerah, serta mendorong DPRD kutim bersama pemerintah kutai timur agar teransparan dalam melakukakan pengelolaan keuangan daerah kutai timur.
  8. PMII KUTIM akan mengawal kinerja DPRD kutai timur dalam melaksanakan fungsinya, demi terjaminya hak rakyat sebagaimana amanat UUD 1945.

Demikian pokok-pokok sikap dan pandangan ini kami sampaikan, atas perhatianya kami ucapkan terimakasih.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

PT. Pama Persada Berikan Beasiswa kepada Siswa SMP dan SMAN 1 Rantau Pulung

Mutasi Jabatan dan Promosi 35 Perwira Tinggi TNI