Home / Sangatta / Gelar Workshop Sagudistro, IGI Kutim Ajak Guru Membuat Karya Inovatif

Gelar Workshop Sagudistro, IGI Kutim Ajak Guru Membuat Karya Inovatif

Sangatta – Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Kutai Timur mengadakan workshop satu guru satu digital storytelling (sagu distro) yang diikuti oleh guru-guru dari kecamatan yang berada di Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang, di Wisma Prima Komplek PT Kaltim Prima Coal, Sabtu (25/08).

Dalam sambutannya mewakili pengurus pusat IGI, Subhan, M.Pd berterimakasih kepada PT Kaltim Prima Coal yang selama ini mensupport kegiatan IGI. Sementara ketua ikatan guru Indonesia Kabupaten Kutai Timur H. Aramsah, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kang Ferdy selaku pemateri workshop Sagudistro yang datang jauh-jauh dari Majalengka, Jawa Barat.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini para guru tidak hanya terfokus pada sertifikat pelatihan saja namun dapat menghasilkan
Karya inovatif. “Untuk itu, semakin banyak menghasilkan karya inovatif, maka akan menghasilkan poin penilaian dalam PKB,” ujarnya.

Hal ini menunjukkan bahwa sifatnya ilmu ini berkelanjutan dan terus menerus dapat ditingkatkan. Disamping itu, ilmu ini bisa ditularkan ke teman-teman guru di lingkungan sekolahnya masing-masing, Lanjut ketua IGI Kutim yang menjabat kepala MIN 1 Kutai Timur.

Di tempat terpisah mewakili manajemen PT. Kaltim Prima Coal, Community Development Officer Rosna Abdurrahman menyampaikan apresiasi kepada Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Kutai Timur yang telah menyelenggarakan workshop satu distro satu guru satu digital storytelling.

“Semoga acara berjalan dengan lancar guru dan ilmu yang dibagikan kepada ibu dan bapak dapat bermanfaat,” ujarnya. (Sismanto/Nala)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

KPC Pembayar Pajak Terbesar Tahun 2018

PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali dinobatkan sebagai perusahaan pembayar pajak terbesar tahun 2018. Kali …

Nashirudin Nahkodai Ika PMII Kutim Secara Aklamasi

Sangatta – Mantan ketua cabang PMII Kutai Timur periode 2014-2016 Nashirudin terpilih secara aklamasi melalui …

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau Membuka Diklat Satu Guru Satu Digital Story Telling

Sangatta – PLT Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau membuka diklat satu guru satu …

Leave a Reply

%d bloggers like this: