GP Ansor Kutim adakan Istigotsah Keutuhan NKRI

Sangatta – Selasa 14 februari 2017, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Kutai Timur mengadakan majelis dzikir, sholawat, dan istigotsah. Kegiatan dengan tema “istighosah untuk keamanan dan keutuhan NKRI” bertempat di masjid Al Khoir, jalan Hidayatullah dan dihadiri oleh puluhan pemuda Ansor yang ada di kabupaten kutai timur.

Pada kesempatan tersebut hadir pula pengurus cabang NU Kutai Timur, Pagar Nusa, Pimpinan Cabang GP Ansor, PAC GP Ansor Sangatta Selatan, dan PAC Ansor Sangatta Utara. Kegiatan yang sempat terhenti sesaat akibat lampu padam ini tidak menyurutkan niat para pemuda Ansor Kutai Timur untuk terus membaca dzikir dan sholawat.

Ketua GP Ansor Kutai Timu, Zainul Arifin menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan majelis dzikir dan sholawat ini diselenggarakan oleh Rijalul Ansor. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan kegiatan bulanan yang senantiasa dibiasakan untuk silaturahim kader-kader Ansor Kutai Timur”.

Majelis dzikir dan sholawat diiringi grup rebana dari Rijalul Ansor. Di akhir acara sebagai puncak kegiatan dibacakan Istighosah secara bersama-sama yang berjalan secara hikmat dipimpin langsung oleh K. Mungdirin, yang juga sebagai Katib Suriah NU Kutai Timur, dan diakhiri dengan doa oleh KH. Samirudin, yang juga sebagai Suriah NU Kutai Timur.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Pesan Putra Tuan Guru Sekumpul pada GP Ansor Wahau

15 Februari 2017, Kutim Libur Nasional?