GP Ansor Kutim Akan Adakan PKD Gabungan

HARIANKUTIM.COM – Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor Kutai Timur akan dilaksanakan Gabungan yakni dari PAC GP ANSOR Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng, dan Telen Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan yang akan dipusatkan di Kecamatan Kongbeng itu akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari – 29 Januari 2017.

Ketua Pimpinan Cabang GP ANSOR Kabupaten Kutai Timur Sahabat Zainul Arifin, SH menjelakan pentingnya melaksankan kaderisasi “PKD ini merupakan bentuk kaderisasi formal dimana kaderisasi formal itu dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan kader berjenjang yang bersifat formal dan baku”. Dengan kata lain PKD adalah pendidikan dan pelatihan kader jenjang awal dalam sistem kaderisasi GP Ansor yang dimaksudkan untuk mencetak  kader pemimpin organisasi dan masyarakat di tingkatan Pimpinan Ranting atau desa/kelurahan dan Pimpinan Anak Cabang / Kecamatan.

Anggota GP ANSOR belum dikatakan afdhol  kalau belum mengikuti PKD dan mengikuti PKD/Sertifikat PKD merupakan syarat mutlak bagi kader yang menginginkan nantinya maju sebagai Ketua PAC dan PC GP ANSOR, ”tegas Zainul menjelaskan kembali, “

Tujuan di adakan PKD ini adalah dalam rangka untuk membentuk kader muda NU yang militan, ideologis, berkarakter, berdedikasi dan berintergrasi tinggi dan memiliki kecakapan mengelola organisasi secara profesional serta memiliki kapasitas kepemimpinan gerakan  demi meneruskan cita – cita organisasi dan perjuangan ulama NU, Lanjut Zainul.

Untuk mencapai tujuan tersebut,  maka nanti materi di dalam pelaksanaan PKD itu diantaranya memuat  6 materi pokok yaitu 1).Ahlussunnah Waljamaah I , 2).KeIndonesiaan dan Kebangsaan, 3).Ke-NU-an I , 4).Ke-GP Ansor-an I , 5). Amaliyah dan Tradisi Keagamaan NU, dan 6). Pengantar Dasar Keorganisasian.  Kegiatan yang direncanakan akan diikuti kurang lebih 200 peserta yang tergabung dari tiga pengurus Pimpinan Anak Cabang dan utusan dari Pimpinan Cabang GP ANSOR Kabupaten Kutai Timur. Nashir

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Panpel Maulid Nabi Masjid Al Ikhlas Lembah Hijau Ajak Warga Hadir

PAC Ansor Sangatta Utara Adakan Pelatihan