Gubernur Irianto luncurkan Program Aplikasi iKaltara

  • Whatsapp

Di sela-sela acara resepsi/ramah tamah dalam rangka HUT ke-4 Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu malam (22/04) malam, Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Irianto Lambrie meluncurkan aplikasi iKaltara. Sebuah aplikasi perpustakaan digital.

iKaltara hadir melengkapi budaya dengan ribuan buku digital yang bisa dibaca tanpa biaya karena semua disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip provinsi kaltara. Andapun bisa berperan serta, menyediakan bahan bacaan, dengan membuat perpustakaan dalam aplikasi iKaltara, seperti pak Gubenur dan sahabat literasi lainnya.

Kalimantan Utara tak mau tertinggal dengan gegap gempitanya ibukota. Biarpun penduduknya 760 ribu jiwa, namun Gawai pintar menyebar dipenjuru kota dan pelosok desa, bahkan pulau kecil ditengah samudera.

Gubernur Irianto menyampaikan melalui aplikasi yang bisa didownload di smartphone ini, masyarakat di manapun berada bisa mengakses atau membaca buku-buku online atau e-book koleksi perpustakaan Provinsi Kaltara.

“Di Indonesia baru ada tiga provinsi yang memiliki aplikasi ini. Yaitu DKI Jakarta, Kaltim dan yang ketiga Kalimantan Utara,”ujarnya. (Nala)

 

 

 

 

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *