Gubernur Kaltara Apresiasi Kunjungan Tim Kehumasan Setkab

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie bersalaman dengan Asdep Humas dan Protokol dalam rangka kunjungan kehumasan Sekretariat Kabinet di Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (12/4) siang. (Foto: Humas/Jay)

Tarakan, HarianKutim.Com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Irianto Lambrie menyampaikan apresiasi atas kunjungan kehumasan yang dilakukan oleh Sekretariat Kabinet. melalui Asisten Deputi Bidang Humas dan Protokol di kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (12/4) siang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengemukakan, fungsi humas saat ini bukan hanya juru bicara pemerintah, namun, titik keberhasilan humas adalah saat masyarakat memberikan pembelaan terhadap program pemerintah.

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie bersalaman dengan Asdep Humas dan Protokol dalam rangka kunjungan kehumasan Sekretariat Kabinet di Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (12/4) siang. (Foto: Humas/Jay)

“Yang paling sulit adalah mengubah mindset dan itu jadi tugas Bangsa Indonesia sekarang ini,” jelas Irianto.

Kerja humas, lanjut Irianto, bukan hanya mencitrakan pemerintah, namun bagaimana memiliki kemampuan untuk membangun komunikasi dengan masyarakat.

“Fungsi humas saat ini bukan hanya juru bicara pemerintah, namun, titik keberhasilan humas adalah saat masyarakat memberikan pembelaan terhadap program pemerintah.

Di lain sisi, Gubernur Kaltara juga menyampaikan bahwa humas harus mampu memilah informasi dan cepat tanggap dalam menghadapi persoalan.

“Kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berdasarkan prinsip demokrasi keadilan dan supremasi hukum,” jelas Irianto seraya menukil Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Selain pers, Irianto melanjutkan bahwa peran masyarakat sesuai UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) bisa dilakukan dalam rangka menyampaikan informasi.

“Masyarakat Indonesia sudah sangat cerdas dan pintar dalam memilah informasi yang hendak dibaca dan didengarkan,” pungkas Irianto.

Sementara itu, Asdep Bidang Humas dan Protokol Setkab, Alfurkon Setiawan menyampaikan bahwa kunjungan kehumasan yang dilakukan adalah dalam rangka mensosialisasikan situs web www.setkab.go.id, dan media sosial resmi yang dikelola oleh Sekretariat Kabinet.

“Kami melakukan kunjungan kehumasan dalam rangka menyampaikan informasi tentang Setkab dan situs, serta media sosial yang kami kelola,” tambah Al Furkon.

Dalam acara kunjungan kehumasan kali ini, turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara dan para pejabat/pegawai perwakilan humas kabupaten/kota, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kalimantan Utara. (EN/JAY/ES)
Source Seskab

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

LSM Ecositrop Adakan Konsultasi Publik Kawasan Bernilai Konservasi Tinggi

Garuda Siapkan Direct Flight Singapura-Labuan Bajo