Gubernur Kaltara Irianto Buka Raker Apeksi Komwil V di Tarakan

Gubernur Kaltara Irianto Buka Raker Apeksi Komwil V di Tarakan

Tarakan, HarianKutim.Com – Rapat Kerja ke-1 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) V Regional Kalimantan Tahun 2017 dibGunernur Kalimantan Utara, Dr. Irianto Lambrie di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Tarakan, Kamis (13/04/2017).

Gubernur Kaltara Irianto Buka Raker Apeksi Komwil V di Tarakan

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua Apeksi, Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tangerang Selatan, Ketua Komwil Apeksi Regional Kalimantan, Ibnu Sina yang juga Walikota Banjarmasin, serta beberapa walikota lainnya di Kalimantan.

Raker Apeksi kali ini mengusung tema “Inovasi Pelayanan Perizinan untuk Peningkatan Pendataan Asli Daerah (PAD) melalui Implementasi Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah”.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kaltara menyampaikan antara lain permasalahan dan tantangan perkotaan ke depan kian rumit dan kompleks sehingga walikota harus memiliki kreasi dan inovasi, serta memperkuat networking.

“Agar kotanya cepat maju, ada beberapa hal yang dilakukan terutama membuat kotanya nyaman dan tertib. Utamanya tertib lalulintasnya. Kedua kelola manajemen sampah yang baik. Kebersihan adalah salah satu kunci indikator keberhasilan kota itu, terang mantan Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara Walikota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG. berdasar rilis yang diterima hariankutim.com berharap jalinan komunikasi antara Daerah yang tergabung dalam Apeksi akan menghantarkan indonesia semakin maju dan semakin lebih baik.

Dalam forum tersebut, Walikota Bontang meyampaikan bahwa meskipun saat ini kita terus berefisiensi, akan tetapi kita juga harus terus berinovasi dan bagaimana melaksanakan program kerja agar tetap dapat mencipatakan kesejahteraan masyarakat.

Pada Raker tersebut sembilan Wali Kota Regional kalimantan termasuk Kota Bontang siap mendukung dan mensukseskan hasil rapat kerja Apeksi. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Pasukan Garuda Darfur Resmikan Masjid di Sudan

Pulau Dewata Bali Pantas Kalahkan Ibu Kota Britania Raya