Gubernur Kaltara Luncurkan Program Beras Sejahtera

  • Whatsapp

Tarakan, HarianKutim.Com – Usai meninjau gladi bersih upacara pembukaan Latsitarda XXXVII di Stadion Datu Adil Tarakan, Rabu (19/4) siang Gubernur Kalimantan Utara, Dr. Irianto Lambrie membuka peluncuran program beras sejahtera (Rastra) Kaltara 2017 di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Tarakan.

Gubernur Irianto menekankan kembali soal pentingnya kebutuhan pangan. Yang salah satunya beras. Rastra menjadi salah satu solusi, untuk pemenuhan kebutuhan pangan kepada masyarakat. Utamanya terhadap warga pra sejahtera atau warga kurang mampu.

Bacaan Lainnya

“Harapan saya kepada bupati dan walikota untuk lebih mematangkan data masyarakat kurang mampu di wilayahnya masing-masing, ” ujar Gubernur Kaltara.

Keakuratan data penting, agar program-program untuk warga kurang mampu dapat tepat sasaran. Termasuk program Rastra.

Program rastra juga memberikan beberapa manfaat penting. Di antaranya, meningkatkan ketahanan pangan, penanggulangan kemiskinan, mengendalikan inflasi, serta untuk stabilisasi harga beras di pasaran.

“Patut disyukuri dan harus terus ditingkatkan, jumlah penerima Rastra di Kaltara menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Sesuai data penurunan mencapai sekitar 7,6 persen, pungkasnya. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *