Gubernur Kaltara Temui Menpan dan RB

  • Whatsapp

Gubernur Kalimantan Utara Dr. Irianto Lambrie menemui Menpan dan RB Bapak Asman Abnur, di ruang kerja, Jakarta Selatan, Selasa (20/6) pagi. Gubernur didampingi Sekdaprov Kaltara, M. Badrun, dan Kepala Badan Kepegawaian Kaltara, Ishak Satui.

Pertemuan bersama Menpan dan RB dalam rangka mengundang beliau untuk bisa melakukan kunjungan kerja ke Kaltara. Beliau menyampaikan telah menjadwalkannya, namun karena kesibukan yg padat membuat rencananya tertunda.

Beliau berjanji akan mengagendakan kunker ke Kaltara setelah Idul Fitri 1438 H atau awal Agustus 2017, dirangkai dgn penyerahan SK Pengangkatan Guru Garis Depan (GGD) Tingkat SMA/SMK dimana tahun ini Kaltara memperoleh 40 GGD.

Gubernur Kaltara, Irianto memohon dukungan dalam upaya meningkatkan kapasitas, kompetensi dan profesionalitas ASN di Kaltara. Beliau mendukung penuh dan akan menugaskan Lembaga Non Kementerian di bawah koordinasi Kemenpan, seperti LAN, BKN, dan lainnya untuk membantu Kaltara.

“Kita akan meningkatkan kerjasama dengan LAN utk meningkatkan kapasitas dan kompetensi ASN, baik diklat penjenjangan struktural maupun diklat fungsional, termasuk kursus-kursus di dalam dan luar negeri,” tuturnya.

Termasuk menyampaikan kembali usulan formasi pengadaan CPNS yang sudah disetujui oleh Presiden dan Menpan. Beliau langsung menginstruksikan Deputi Bidang SDM Aparatur Bapak Iwan Setiawan untuk membahas secara detail dan teknis rencana seleksi pengadaan ASN Provinsi Kaltara bersama Jajaran Pemprov Kaltara yg terkait setelah Idul Fitri ini.

“Alhamdulillah, semua usulan Kaltara disetujui dan direspons sangat positif oleh Menpan. Beliau akan menyampaikan dalam Rapat Kabinet siang ini pukul 14.00 di Kantor Presiden.” tuturnya.

Prinsipnya, beliau sangat mendukung upaya Kaltara untuk memenuhi pengadaan ASN yang mampu mendukung pelayanan publik yang lebih berkualitas. (IL/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *