Gubernur Kukuhkan Pengurus Baznas Provinsi Kaltara

 

Nunukan, HarianKutim.Com — Seminar Sosialisasi Zakat dan Rapat Kerja Daerah Ke I Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kalimantan Utara di Gelar di Aula Serba Guna Kantor Gubernur di Tanjung Selor. Rabu, (3/5) dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Banzas Provinsi Kaltara.

Acara dihadiri sejumlah Pejabat di Lingkungan Provinsi Kaltara, Kakanwil Kemenag Kaltara, Bupati Bulungan, Kabid Bimas Islam dan Peny.Haji Kanwil Kemenag Kaltara, Kepala Kemenag dan Ketua Baznas Kab/Kota Se Kaltara. Selain itu, turut dihadiri Perwakilan Kementerian Agama RI dan Perwakilan Baznas Pusat serta Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat.

Dalam acara ini pula dirangkaikan dengan Pengukuhan 3 Pimpinan Baznas Kaltara oleh Gubernur H.Irianto Lambrie. 3 Pimpinan Baznas Kaltara yang dikukuhkan H. Sayud Muhammad Bil Faqih, LC sebagai Ketua, H. Salafah, MA Sebagai Ketua I dan II serta H. Yusransyah,S.Ag, M.AP selaku Ketua III dan IV.

Menurut Gubernur Kalimantan Utara, Dr. Irianto lambrie bahwa keberadaan Baznas Kaltara sangat dukung pemerintah, salah satunya dengan penyediaan sekretariat Baznas Provinsi Kaltara. Selain itu, Pemprov juga telah menganggarkan dana operasional untuk Baznas Provinsi Kaltara pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Saya minta agar pengurus yang telah dilantik untuk dapat mengemban amanah dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Serta dituntut untuk mampu menerima setiap resiko dari amanah itu,” ujar gubernur.

Salah satu tugas yang perlu disosialisasikan adalah membudayakan infak di kalangan masyarakat, khususnya kaum muslim. Cukup dengan gerakan Rp 100 per hari. Bayangkan nilainya bila mencapai setahun, dan itu dilakukan oleh seluruh umat muslim di Kaltara. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Pasukan Garuda Indobatt-03 Unamid Gelar Patroli di Wilayah Sudan

Kasum TNI : Sinergikan Rencana Program Anggaran Secara Akuntabel dan Transparan