Guru SD YPPSB 3 ini Wakili Kutim Lomba Inobel Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Sangatta, hariankutim.com – Tidak banyak orang mengira bahwa Sismanto, M.Pd guru SD YPPSB 3 ini akan mewakili sekolah, Kutai Timur, dan bahkan satu-satunya peserta dari Kalimantan Timur yang lolos dan dinyatakan sebagai finalis untuk mengikuti lomba inovasi pembelajaran (inobel) tingkat nasional 2017.

Final lomba inovasi pembelajaran (inobel) 2017 rencananya akan digelar di Hotel Mercure Harvestland Bali 4 sampai dengan 8 September 2017. Finalis lomba diminta untuk memaparkan hasil inovasi pembelajaran di depan dewan juri dan juga membuat display pameran hasil inovasi pembelajaran.

Bacaan Lainnya

“Untuk display inovasi pembelajaran, saya akan menampilkan display pameran dengan nuansa budaya Dayak,” ujar guru yang juga tercatat sebagai wakil sekretaris Nahdlatul Ulama Kutai Timur.

Menurut Sismanto bahwa peserta yang mengikuti lomba inobel tahun 2017 berjumlah ribuan peserta, dan yang lolos sebagai peserta workshop berjumlah 300 orang.

“Beberapa minggu yang lalu, saya sempat mengikuti workshop Inobel di Makassar untuk menentukan Siapakah yang akan lolos menjadi finalis ke tingkat nasional,” ujar guru yang juga sebagai pemilik Banyumili Travel ini.

Lebih lanjut menurut Sismanto, dari 300 peserta yang lolos mengikuti workshop terdiri berbagai kelompok MIPA sejumlah 140an terpilih 34 orang, IPSPB sejumlah 100 an terpilih 34 peserta, dan Soram 60an peserta workshop terpilih 34 orang.

Sismanto berharap bahwa masyarakat Kutai Timur bisa membantu doa guna kelancaran lomba yang diikutinya, sehingga dirinya bisa pulang membawa piala dan mengharumkan nama Kutai Timur. (Gunadi / Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *